Yaya Toure Tolak Gaji Rp 444,2 Miliar Per Tahun

Kompas.com - 18/01/2017, 12:11 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, menjalani sesi latihan di Shenzhen, 27 Juni 2016. WANG ZHAO/AFPGelandang Manchester City, Yaya Toure, menjalani sesi latihan di Shenzhen, 27 Juni 2016.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, telah menolak tawaran dari klub China, Jiangsu Suning. Demikian klaim sang agen, Dimitry Seluk.

Nilainya tergolong sangat besar. Apabila bersedia pindah, Toure bakal mendapatkan gaji 27 juta poundsterling (sekitar Rp 444,2 miliar) per tahun atau 520.000 poundsterling per pekan.

Dengan penghasilan sebesar itu, Toure bisa melampaui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo "cuma" menerima 19 juta poundsterling per tahun dan Messi 18,6 juta poundsterling.

Tawaran untuk gelandang Pantai Gading itu cuma kalah dari penghasilan Carlos Tevez bersama Shanghai Shenhua. Pemilik nama terakhir diganjar 32 juta poundsterling per musim.

Iming-iming tersebut tidak lantas membuat Toure tergoda. Dia masih memilih karier kompetitif daripada gaji besar.

"Toure ingin bermain di level tertinggi. Bagi dia, sepak bola lebih utama daripada uang. Jadi, Toure merasa bahagia di Man City," ucap Seluk.

Asa Suning untuk meminang Toure belum tertutup sepenuhnya. Sebab, kontrak pemain berusia 33 tahun itu bakal berakhir pada 30 Juni 2017.

Hingga kini, Man City belum menunjukkan itikad untuk membarui masa bakti Toure.

Padahal, Toure telah menunjukkan kontribusi penting setelah kembali dari pengasingan. Dia mencetak tiga gol dalam sepuluh partai Premier League musim ini.

Juara Everton 4-0 Manchester City: Kekalahan Paling Telak Guardiola

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X