Karena Kata Hati, Pogba Tolak Real Madrid dan Barcelona

Kompas.com - 17/01/2017, 12:21 WIB
Paul Pogba membela Manchester United saat melawan Southampton pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016). OLI SCARFF/AFPPaul Pogba membela Manchester United saat melawan Southampton pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016).
|
EditorAnju Christian

MANCHESTER, KOMPAS.com - Paul Pogba mengklaim bahwa Manchester United bukanlah peminat tunggal terhadap dirinya pada bursa transfer musim panas 2016. Ada pula Real Madrid dan Barcelona.

Tahun lalu, dua klub terakhir memang dikaitkan dengan Pogba. Ketertarikan Madrid dilatarbelakangi kehadiran pelatih Zinedine Zidane, yang notabene kompatriot Pogba dari Perancis.

Adapun Barcelona mengincar gelandang kreatif untuk mendongkrak performa lini tengah. Lantaran gagal mendapatkan Pogba, tim beralias La Blaugrana berpaling kepada Andre Gomes.

Pogba sendiri menerima pinangan Man United yang membuat dirinya jadi pemain termahal di dunia.

"Saya bisa saja bergabung dengan Real Madrid atau Barcelona, yang juga menaruh minat. Namun, saya memilih kembali ke Man United karena mengikuti kata hati," tutur Pogba.

Baca: Paul Pogba Cetak Sejarah di Media Sosial Twitter

Dok. Twitter Twitter meluncurkan emoji bergambar wajah gelandang Manchester United, Paul Pogba, pada Jumat (13/1/2017).

Alasan lainnya, Pogba merasa ada target yang belum tuntas di Man United. Dia sempat membela tim berjulukan Setan Merah pada 2011-2012, tetapi gagal mendapatkan kepercayaan jadi pemain inti dari Sir Alex Ferguson, manajer saat itu.

"Saya juga ingin meraih trofi bersama Man United karena belum memenangi apa pun di sini," ucap dia.

Asa piala Pogba masih terjaga karena Man United terus terlibat dalam empat ajang. Mereka menembus babak keempat Piala FA, semifinal Piala Liga Inggris, dan fase gugur Liga Europa.

Hanya di Premier League, Man United memiliki kans kecil untuk juara. Mereka tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 40 poin atau tertinggal 12 angka dari Chelsea selaku pemuncak tabel.

Juara Manchester United 1-1 Liverpool: Ibra Penyelamat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X