Arsenal Berharap Bisa Juara ala Man City 5 Musim Lalu

Kompas.com - 16/01/2017, 09:27 WIB
Reaksi penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, usai pertandingan melawan FC Liverpool di Stadion Emirates, London, Minggu (14/8/2016), pada pekan pertama Premier League. Arsenal kalah 3-4. LEE MILLS/AFPReaksi penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, usai pertandingan melawan FC Liverpool di Stadion Emirates, London, Minggu (14/8/2016), pada pekan pertama Premier League. Arsenal kalah 3-4.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, menilai bahwa produktivitas gol bisa menentukan persaingan Premier League 2016-2017.

Aspek produktivitas sempat menjadi penentu gelar juara liga pada 2011-2012. Saat itu, Manchester City merengkuh titel berkat keunggulan selisih gol atas Manchester United.

Arsenal memiliki modal tersebut. Mereka tercatat sebagai tim paling produktif kedua sejauh ini. Mereka mencetak 48 gol dari 21 pertandingan atau tertinggal satu gol dari Liverpool.

Terakhir, pasukan Arsene Wenger menang 4-0 atas Swansea City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (14/1/2017).

Menilik performa tajam timnya, Cech pun merasa punya nilai plus dalam perburuan gelar juara.

"Setiap gol akan menjadi penting ketika Anda melihat betapa ketatnya persaingan di zona lima besar," ucap Cech.

"Jadi, kami harus memastikan bisa mencetak lebih banyak gol selagi bisa. Kami ingin menang dengan skor 3-0 atau 4-0," kata dia.

Hanya, Arsenal dituntut memangkas jarak dengan Chelsea sebelum berharap memaksimalkan keunggulan tersebut.

Kini, tim berjulukan The Gunners masih tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 44 poin dari 21 pertandingan. Masih terbentang jarak delapan angka dengan Chelsea di puncak tabel.

Salah satu caranya, Arsenal harus meraup poin lebih banyak pada partai tandang. Sebelumnya, mereka kerap tersandung dengan catatan dua kekalahan dan satu imbang dalam empat laga terakhir di kandang lawan.

"Kami sudah menjawabnya di kandang Swansea. Namun, kami harus meneruskan tren tersebut karena masih ada banyak pertandingan ke depannya," ujar Cech.

Juara Swansea 0-4 Arsenal: Giroud Jadi Korban

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X