Kompas.com - 15/01/2017, 22:32 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manchester City kalah 0-4 dari Everton pada pertandingan pekan ke-21 Premier League yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Minggu (15/1/2017). 

Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, serta dua pemain muda Tom Davies (18 tahun) dan Ademola Lookman (19 tahun).

Pada laga ini, Manchester City sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memiliki 71 persen penguasaan bola dan melepas 13 tembakan, berbanding enam milik tuan rumah.

Akan tetapi, penyelesaian akhir tuan rumah lebih tajam. Terbukti, mereka sudah bisa menjebol gawang Claudio Bravo pada menit ke-9 lewat Mirallas, tetapi tak disahkan wasit karena Seamus Coleman terlebih dahulu dalam posisi offside.

Usaha tuan rumah baru menemui hasil pada menit ke-33. Berawal dari sapuan Gael Clichy yang buruk, bola direbut oleh Davies.

Gelandang muda Everton itu lantas mengopernya kepada Mirallas. Bola kemudian dioper lagi oleh Mirallas dan diselesaikan Lukaku dengan sontekan kaki kiri ke pojok kiri gawang Bravo.

Dua menit babak kedua berjalan, tuan rumah menggandakan keunggulan. Kembali, gol Everton ini terjadi akibat koordinasi lini pertahanan tim tamu yang buruk.

Kesalahan Yaya Toure dalam mengumpan berhasil dimanfaatkan Lukaku. Striker asal Belgia itu lantas memberikan bola kepada rekan senegaranya, Mirallas.

Setelah melakukan kerja sama 1-2 dengan Ross Barkley, Mirallas pun mencatatkan namanya di papan skor.

Sebelas menit menjelang laga berakhir, Bravo kembali harus memungut bola dari gawangnya. Kali ini, Davies yang mencatatkan namanya di papan skor.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.