Messi Sukses Samai Rekor Legenda Real Madrid

Kompas.com - 15/01/2017, 09:01 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan gol ke gawang Las Palmas bersama rekannya, Luis Suarez, dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/1/2017). LLUIS GENE/AFPMegabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan gol ke gawang Las Palmas bersama rekannya, Luis Suarez, dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/1/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com — Lionel Messi tak sekadar mencetak gol untuk FC Barcelona saat menjamu Las Palmas di Camp Nou, Sabtu (14/1/2017). Ia juga menuntaskan misi menaklukkan semua tim kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Lionel Messi menjadi pencetak gol kedua Barca, yakni pada menit ke-52. Melihat bola terlepas dari tangan kiper lawan, kapten timnas Argentina itu langsung mencocornya.

Barcelona menyudahi perlawanan Las Palmas dengan skor telak 5-0. Selain Messi, gol-gol tim tuan rumah datang dari Luis Suarez (14' dan 57'), Arda Turan (59'), serta Aleix Vidal (80').

Dengan sebiji gol kontra Las Palmas, berarti Messi sudah menjebol gawang semua kontestan yang ada di La Liga musim ini. Rekor luar biasa.

 

Sebelum pertandingan hari ini, Las Palmas adalah tim terakhir yang belum ditaklukkan Messi.

Barcelona dua kali bersua klub beralias Los Amarillos itu pada musim lalu. Messi hanya tampil delapan menit pada pertemuan pertama akibat cedera, lalu gagal bikin gol dalam perjumpaan kedua.

Secara keseluruhan, Messi sudah menjebol 35 tim Spanyol sejak debut bersama tim senior Blaugrana pada 2004. Ia menyamai rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzalez.

Atletico Madrid dan Sevilla menjadi korban favorit Messi. Keduanya telah 21 kali dibobol oleh sang superstar. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X