Alasan Conte soal Absennya Diego Costa

Kompas.com - 15/01/2017, 08:01 WIB
Ekspresi striker Chelsea, Diego Costa, saat tampil pada laga Premier League kontra Crystal Palace, di Stadion Selhurst Park, Sabtu (17/12/2016). ADRIAN DENNIS/AFPEkspresi striker Chelsea, Diego Costa, saat tampil pada laga Premier League kontra Crystal Palace, di Stadion Selhurst Park, Sabtu (17/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Antonio Conte, akhirnya menjelaskan alasan di balik absennya Diego Costa saat Chelsea menang 3-0 atas Leicester City, Sabtu (14/1/2017).

Saat sesi latihan menjelang laga, Costa dilaporkan sempat terlibat friksi dengan Conte dan pelatih kebugaran Chelsea karena persoalan cedera.

Hal itulah yang ditengarai membuat Costa tak disertakan Conte pada daftar skuad Chelsea. Meski demikian, rumor tak berhenti di situ.

Kabar lain dari media Inggris menyebutkan bahwa Costa sedang dalam proses hengkang menuju klub Liga Super China.

Sebelumnya memang pernah tersiar kabar bahwa Tianjin Quanjian telah melayangkan tawaran 80 juta poundsterling untuk merekrut Costa.

Disebutkan juga bahwa pihak Tianjin siap memberikan gaji fantastis kepada striker berusia 28 tahun itu.


Namun, pasca-laga kontra Leicester, Conte menegaskan bahwa absennya Costa murni karena alasan fisik.

"Sebelum pertandingan, saya sudah mengatakan hal yang sebenarnya. Saya tidak suka berbohong. Diego Costa berhenti berlatih pada Kamis karena merasakan nyeri di punggungnya. Oleh karena itulah dia absen," ujar Conte seperti dikutip dari BBC Sport.

Terkait rumor Costa ke China, Conte tak memberikan jawaban pasti. Pelatih asal Italia itu mengaku tak tahu menahu.

"Jika ada masalah, saya lebih memilih untuk menyelesaikannya di ruang ganti, bukan saat konferensi pers. Saya ulangi, hal itu terjadi jika memang benar-benar ada masalah," ucapnya.


Peran Costa memang penting bagi Chelsea. Terbukti, eks pemain Atletico Madrid itu telah menorehkan 14 gol, atau menjadikannya top scorer sementara Premier League bersama Alexis Sanchez (Arsenal).

Belum ada kejelasan soal masa depan Costa di Chelsea. Satu hal yang pasti, dia masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga Juni 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC Sport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X