Montella: Bonaventura Penting bagi AC Milan dan Italia

Kompas.com - 13/01/2017, 14:16 WIB
Giancomo Bonaventura merayakan gol AC Milan ke gawang Frosinone pada partai lanjutan Serie di Stadion Matusa, 20 Desember 2015.
ALBERTO PIZZOLI/AFPGiancomo Bonaventura merayakan gol AC Milan ke gawang Frosinone pada partai lanjutan Serie di Stadion Matusa, 20 Desember 2015.
|
EditorEris Eka Jaya

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, memuji penampilan gelandang serang Giacomo Bonaventura dalam pertandingan Coppa Italia, Kamis (12/1/2017) atau Jumat (13/1/2017) dini hari.

Pada pertandingan itu, Bonaventura mencetak gol penentu bagi kemenangan 2-1 AC Milan atas Torino di Stadion San Siro, kandang AC Milan.

Rossoneri tertinggal terlebih dulu akibat gol pemain Torino, Andrea Belotti, pada babak pertama (27'). Beruntung, sepasang torehan gol Juraj Kucka (menit ke-61) dan Giacomo Bonaventura (63') berhasil menyegel kemenangan bagi pasukan Montella.

Terkait pertandingan ini, Montella, yang membawa Milan hanya kalah satu kali dari 10 pertandingan terakhir mereka, memuji fleksibilitas Bonaventura ini.

"Dia biasanya bermain dalam pola 4-4-2, tetapi dia bisa bermain di mana saja," kata Montella kepada Rai Sport, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Dia pemain yang selalu ingin belajar. Dia aset yang sangat berharga, baik untuk Milan maupun untuk tim nasional Italia," ujarnya.

Montella mengakui, Torino tampil lebih baik daripada Milan pada babak pertama, tetapi semangat tim yang luar biasa membuat Milan bisa membalikkan keadaaan.

"Saya melihat, permainan kami sedikit lambat pada babak pertama. Keunggulan Torino membuat kami tampil lebih berani," tutur Montella.

"Pendekatan ini telah berulang. Dengan semangat tim yang hebat, kami mampu memenangi pertandingan ini," ucap mantan penyerang AS Roma itu.

Untuk fase berikutnya di ajang Coppa Italia, Milan akan berhadapan dengan Juventus. Ini merupakan tanding ulang final Coppa musim lalu dan Piala Super Italia 2016.

Milan akan menghadapi Juventus di perempat final yang akan berlangsung di Juventus Stadium pada 25 Januari 2017.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X