Cedera Keempat Thiago Alcantara

Kompas.com - 09/01/2017, 08:12 WIB
Thiago Alcantara merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Leipzig pada partai lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, 21 Desember 2016. CHRISTOF STACHE/AFPThiago Alcantara merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Leipzig pada partai lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, 21 Desember 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, menderita cedera keempat pada musim 2016-2017.

Cedera terakhir didapatkan Thiago setelah sesi latihan tim di Qatar, Sabtu (8/1/2017). Pemain berkebangsaan Spanyol itu didiagnosis mengalami masalah di bagian paha.

Belum diketahui berapa lama Thiago harus menjalani pemulihan. Satu hal yang pasti, dia menghabiskan waktu lebih lama daripada tiga cedera sebelumnya.

Musim ini, Thiago sempat mengalami dua kali luka ringan dan sekali masalah otot. Dia membutuhkan waktu pemulihan tidak lebih dari lima hari untuk masing-masing cedera.

"Saya berharap dia tidak akan absen terlalu lama. Mungkin saja tiga pekan," tutur pelatih Carlo Ancelotti.

Apabila cuma menepi tiga pekan, Thiago masih bisa bermain untuk partai kontra Arsenal pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, 15 Februari 2017.

"Saya tentu berharap dia bisa bermain melawan Arsenal," ucap Ancelotti.

Sebuah hal lumrah apabila Ancelotti mengharapkan demikian. Thiago telah membuktikan peran vitalnya di lini tengah Die Roten, julukan Bayern.

Kalau tidak sedang cedera, gelandang berusia 25 tahun itu selalu diturunkan sebagai starter pada seluruh laga musim ini. Thiago juga menyumbangkan tiga gol dan empat assist.

Juara Bayern Munchen 3-0 Leipzig, Juara Bertahan Mapan di Puncak

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X