Reaksi Guardiola soal Spekulasi Rekrut Bek Bayern

Kompas.com - 07/01/2017, 13:37 WIB
Pemain belakang Bayern Muenchen, Holger Badstuber, menunjukkan ekspresi ketika melawan Bochum pada partai perempat final DFB Pokal, 10 Februari 2016. PATRIK STOLLARZ/AFPPemain belakang Bayern Muenchen, Holger Badstuber, menunjukkan ekspresi ketika melawan Bochum pada partai perempat final DFB Pokal, 10 Februari 2016.
|
EditorFerril Dennys


MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Josep "Pep" Guardiola membantah laporan yang menyatakan Manchester City berenca merekrut Holger Badstuber dari Bayern Muenchen pada bursa transfer musim dingin Januari 2017.

Pada Minggu (1/1/2017), The Citizens sebagaimana diberitakan ESPN memburu Badstuber. Bek tengah asal Jerman tersebut dianggap sebagai solusi tepat untuk lini pertahanan yang kerap keropos saat The Citizens melawan tim besar. Mereka menderita empat gol dari Barcelona dan Leicester City, lalu tiga gol dari Chelsea.

Guardiola pun sangat mengenal kemampuan Badstuber karena pernah bekerja sama selama 3 tahun di Allianz Arena. Akan tetapi, Guardiola menyangkal soal spekulasi tersebut.

"Tidak benar," kata Guardiola saat ditanya soal Badstuber dalam jumpa pers usai Man City menang 5-0 atas West Ham United pada pertandingan Piala FA, Jumat (6/1/2016).

Guardiola menilai City sudah memiliki bek yang cukup kuat. Selain itu, pelatih asal Spanyol tersebut juga masih berharap kepada Vincent Kompany yang sedang memulihkan cederanya.

"Semoga Vincent bisa membantu kami tetapi Vincent dalam dua tahun sering absen karena cedera)," ujarnya.

Terlepas dari itu, Guardiola tidak memungkiri bahwa Badstuber sebagai bek fantastis. "Namun, dia adalah pemain Bayern Muenchen dan kami pertama harus berbicara dengan merea dan dia. Saat ini, kami belum menentukan nama yang dibeli karena kami melaknoni banyak pertandingan," jelas Pep.

"Namun saat ini, kami memiliki waktu istirahat selama 10 hari sebelum melawan Everton. Karena itu, kami harus berdiskusi dengan Txiki Begiristain (Direktur Sepak Bola) dan klub soal apa yang terbaik untuk tim ini hingga akhir musim," tutur Pep menembahkan.

Bayer sendiri telah memberikan lampu hijau untuk melepas Badstuber Namun, Bayern hanya mau melepas Badstuber sebagai pemain pinjaman dan tidak menjual dia.

Rencana melepas Badstuber dengan pinjaman merupakan upaya Bayern untuk mengembalikan kebugaran dan performa terbaik sang pemain.

Dia masih kesulitan menggeser Jerome Boateng dan Mats Hummels dari langganan starter di lini belakang. Setelah pulih dari cedera panjang, Badstuber baru mendapatkan jatah 217 menit di lapangan musim ini.

Juara Man City 2-1 Burnley: Perjuangan 10 Pemain

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ESPN FC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X