Kompas.com - 05/01/2017, 08:24 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyaksikan timnya bertanding melawan Bayer Leverkusen, pada ajang Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (2/11/2016) waktu setempat. ADRIAN DENNIS/AFPManajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyaksikan timnya bertanding melawan Bayer Leverkusen, pada ajang Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Antonio Conte dan Mauricio Pochettino melihat Tottenham Hotspur sebagai salah satu kandidat juara pada Premier League 2016-2017.

Pendapat serupa itu diutarakan keduanya setelah Tottenham menang 2-0 atas Chelsea pada partai lanjutan liga di Stadion White Hart Lane, Rabu (4/1/2016).

Hasil tersebut sekaligus menggagalkan langkah Chelsea untuk menyalip rapor kemenangan Arsenal. Tren kemenangan Chelsea di Premier League pun berakhir di angka 13.

Adapun buat Tottenham, kemenangan ini melambungkan asa mereka untuk merebut titel liga. Kini, mereka mengoleksi 42 poin atau terpaut tujuh angka dari Chelsea selaku pemuncak tabel.

"Saya berpikir, Tottenham merupakan salah satu tim yang terlibat dalam perburuan gelar musim ini. Mereka sudah membuktikan musim lalu dan bisa mengulanginya musim ini," kata manajer Chelsea, Conte.

Dalam kesempatan berbeda, Pochettino juga melontarkan pendapat serupa.

"Dengan kemenangan ini, kami bisa berbicara tentang capaian yang sangat penting. Mungkin kami cuma kekurangan daya tarung untuk menjadi juara musim lalu," tutur manajer The Spurs itu.

Pada 2015-2016, Tottenham memang sempat bersaing ketat dengan Leicester City memperebutkan titel liga. Namun, mereka kerap terpeleset pada periode akhir.

Untuk beberapa pekan ke depan, Tottenham dinantikan jadwal padat. Mereka akan bersua Leicester City, Hull City, Liverpool, dan Arsenal.

Juara Penyelamatan-penyelamatan Terbaik Pekan Ke-19 Premier League



Sumber BBC News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X