Bonus Rp 15,6 Miliar untuk Setiap Pemain Real Madrid

Kompas.com - 26/12/2016, 20:37 WIB
Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub seusai menang 4-2 atas Kashima Antlers, Minggu (18/12/2016). TORU YAMANAKA/AFPReal Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub seusai menang 4-2 atas Kashima Antlers, Minggu (18/12/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Para pemain Real Madrid bersiap mendapat bonus besar setelah membantu klub meraih tiga gelar selama 2016.

El Real memang tak berjaya di kompetisi lokal pada tahun ini. Gelar juara La Liga dan Copa del Rey jatuh ke tangan rival berat mereka, FC Barcelona.

Namun, skuad asuhan Zinedine Zidane itu berkuasa di panggung internasional dengan mengklaim titel Liga Champions, Piala Super Eropa, dan teranyar Piala Dunia Antarklub.

Atas prestasi membanggakan tersebut, bonus sebesar 1,1 juta euro atau sekitar Rp 15,6 miliar bakal masuk ke rekening setiap pemain Madrid. Demikian yang dilaporkan media Marca.

Rinciannya adalah 700 ribu euro dari kemenangan di Liga Champions, 260 ribu dari Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub, 150 ribu dari Copa del Rey. Sisanya merupakan hasil sumbangan Audi selaku sponsor klub.

El Real memang didiskualifikasi dari Copa del Rey lantaran menurunkan pemain ilegal. Kendati demikian, pihak klub tetap menggelontorkan bonus buat pemain.

Dikabarkan media serupa, Real Madrid akan mengucurkan bonus dengan jumlah yang sama apabila berhasil meraih pencapaian serupa pada 2017.

Bonus mewah bisa mengalir bak air berkat pemasukan besar yang diperoleh Madrid.

Seperti pernyataan yang dirilis beberapa waktu lalu, klub pimpinan Presiden Florentino Perez meraup keuntungan 620 juta euro (sekitar Rp 90 triliun) di sepanjang musim 2015-2016. (Ade Jayadireja) 



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X