Dua Bek yang Dianggap Tangguh oleh Diego Costa

Kompas.com - 26/12/2016, 07:00 WIB
Ekspresi striker Chelsea, Diego Costa, saat tampil pada laga Premier League kontra Crystal Palace, di Stadion Selhurst Park, Sabtu (17/12/2016). ADRIAN DENNIS/AFPEkspresi striker Chelsea, Diego Costa, saat tampil pada laga Premier League kontra Crystal Palace, di Stadion Selhurst Park, Sabtu (17/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Striker andalan Chelsea, Diego Costa, menyebutkan dua nama pemain belakang paling tangguh yang pernah dihadapinya. Siapakah kedua bek tersebut?

Dalam sesi wawancaranya dengan Sport TV, Minggu (25/12/2016), Diego Costa menyebut dua sosok palang pintu andalan Real Madrid, yakni Sergio Ramos dan Pepe.

"Saya merasa senang saat berjumpa dengan Real Madrid karena bisa berhadapan dengan Sergio Ramos dan Pepe. Ada tantangan menakjubkan saat berhadapan dengan mereka," ujar Diego Costa.

"Ketika kami memasuki lapangan, kami tahu itu akan menjadi laga yang sulit dan intens. Hal terpenting adalah saling menghormati satu sama lain meskipun laga berjalan keras," tutur dia.


Jika mengacu kepada statistik Transfermarkt, ucapan Diego Costa memang ada benarnya. Sebab, dari 13 laga melawan El Real, dia hanya sanggup menciptakan dua gol dan satu assist.

Seluruh laga tersebut dijalani Diego Costa saat masih berseragam Atletico Madrid. Dia dan rekan-rekan setimnya cuma bisa mengalahkan Real Madrid sebanyak dua kali, sisanya sekali imbang dan 10 kali kalah.

Pada musim ini, Chelsea tidak berkompetisi di Liga Champions, sehingga Diego Costa belum bisa berjumpa kembali dengan Ramos dan Pepe.

Meski demikian, setidaknya Chelsea bisa fokus memperbaiki kiprahnya di kancah domestik. Saat ini, performa mereka sedang menanjak.

Dari 17 pertandingan Premier League, 14 di antaranya sukses dituntaskan Chelsea dengan kemenangan.

The Blues pun kini memuncaki klasemen sementara dengan mengemas 43 poin, unggul enam angka dari Liverpool di bawahnya.

Hal itu tak terlepas dari penampilan trengginas Diego Costa yang sejauh ini sanggup melesakkan 13 gol di ajang Premier League.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Sport TV
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X