Oscar Sudah Berpamitan dengan Rekan-rekannya di Chelsea

Kompas.com - 18/12/2016, 09:39 WIB
Gelandang Chelsea, Oscar, melakukan selebrasi usai membobol gawang MK Dons, pada laga putaran keempat Piala FA di Stadion MK, Minggu (31/1/2016). BEN STANSALL/AFPGelandang Chelsea, Oscar, melakukan selebrasi usai membobol gawang MK Dons, pada laga putaran keempat Piala FA di Stadion MK, Minggu (31/1/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Willian, mengungkapkan bahwa rekan setimnya, Oscar, sudah menyampaikan ucapan perpisahan.

Musim ini bukanlah masa yang baik bagi karier Oscar. Di bawah asuhan pelatih Antonio Conte, pemain asal Brasil itu tak rutin dimainkan.

Teranyar, Oscar pun dilaporkan telah sepakat meninggalkan Chelsea untuk bergabung ke klub Liga Super China, Shanghai SIPG.

Kabarnya, kepindahan ke Shanghai SIPG bakal menjadikan Oscar sebagai pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi soal transfer tersebut. Namun, kata Willian, Oscar sudah berpamitan dengan rekan-rekannya di Chelsea.


"Oscar sudah mengucapkan selamat tinggal. Kami kehilangan seorang kawan baik. Namun, kami berharap yang terbaik untuk dia dan keluarganya," ucap Willian kepada ESPN, Sabtu (17/12/2016).

"Karier seseorang memang bisa berlangsung dengan cepat. Jadi, ketika ada sebuah kesempatan datang, tentu Anda perlu memikirkan keluarga. Anda harus mempersiapkan segalanya," kata Willian.

Sebelumnya, Conte sempat membicarakan tentang masa depan Oscar pada sesi konferensi pers, Jumat (16/12/2016).

Juru taktik asal Italia itu mengaku bakal menerima segala keputusan Oscar dan mengharapkan yang terbaik untuk sang pemain.

"Saya memahami keputusannya. Sebagai pemain, Anda harus mengambil keputusan terbaik. Terkadang Anda bisa mengatakan tidak, tetapi lain kali Anda pun harus berkata 'ya'," tutur Conte.

Oscar memperkuat Chelsea sejak Juli 2012, dan telah mempersembahkan masing-masing satu gelar Premier League, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.



Sumber ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X