Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gol Fabregas Jaga Posisi Chelsea di Puncak Klasemen

Kompas.com - 15/12/2016, 04:48 WIB

SUNDERLAND, KOMPAS.com - Chelsea mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Premier League setelah menang tipis 1-0 di kandang Sunderland, Rabu (14/12/2016) atau Kamis dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Chelsea dicetak oleh Cesc Fabregas. 

Hasil ini merupakan kemenangan ke-10 beruntun The Blues - julukan Chelsea. Mereka kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 40 poin, unggul enam angka atas Liverpool dan Arsenal yang berada di bawahnya. 

Chelsea tampil mendominasi pada pertandingan ini. Berdasar statistik BBC, mereka mempunyai 66 persen penguasaan bola.

Diego Costa dkk juga punya 19 peluang yang enam di antaranya tepat sasaran. Adapun The Black Cats - julukan Sunderland - cuma punya 8 tembakan dengan tiga di antaranya tepat.

Kendati demikian, hanya ada satu peluang yang berhasil dikonversi gol. Itu terjadi lima menit menjelang babak pertama berakhir melalui Fabregas.

Gelandang yang sempat diisukan hengkang dari Stamford Bridge ini berhasil menggetarkan gawang Sunderland dengan tendangan menyusur tanah, memanfaatkan assist Willian. 

Kegagalan Chelsea untuk menambah gol tak lepas dari penampilan gemilang Jordan Pickford. Setidaknya, kiper Sunderland itu menahan dua peluang emas Marcos Alonso dan Willian sehingga timnya tak kalah telak.

Dengan hasil ini, The Blues memantapkan posisi di puncak klasemen dengan perolehan 40 poin. Sementara itu, Sunderland bertahan di dasar klasemen. Mereka cuma meraup 11 poin.

Sunderland 0-1 Chelsea (Cesc Fabregas 40')

Sunderland: 13-Jordan Pickford, 16-John O'Shea, 2-Billy Jones (Donald Love 59'), 23-Lamine Kone, 27-Jan Kirchhoff (Sebastian Larsson 57'), 3-Patrick van Aanholt, 5-Papi Djilobodji, 4-Jason Denayer, 44-Adnan Januzaj, 18-Jermain Defoe, 9-Fabio Borini (Wahbi Khazri 82')

Pelatih: David Moyes

Chelsea: 13-Thibaut Courtois, 24-Gary Cahill, 30-David Luiz, 28-Cesar Azpilicueta, 3-Marcos Alonso, 4-Cesc Fabregas, 22-Willian (Nathaniel Chalobah 89'), 15-Victor Moses (Branislav Ivanovic 93'), 11-Pedro (Nemanja Matic 75'), 7-N'Golo Kante, 19-Diego Costa

Pelatih: Antonio Conte

Wasit: Neil Swarbrick

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com