Kompas.com - 14/12/2016, 10:44 WIB
Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly merayakan gol Indonesia ke gawang Singapura pada laga fase grup Piala AFF 2016, Jumat (25/11/2016). KUKUH WAHYUDI/JUARA.netAndik Vermansah dan Stefano Lilipaly merayakan gol Indonesia ke gawang Singapura pada laga fase grup Piala AFF 2016, Jumat (25/11/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia menyampaikan pesan melalui akun Instagram resmi PSSI, jelang pertandingan final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Dua pemain pilar Indonesia di Piala AFF 2016, Andik Vermansah (25) dan Stefano Lilipaly (26), mewakili suara tim untuk menyebarkan semangat persatuan di tengah kemajemukan di tim nasional.

"Saya Andik Vermansah, lahir di Jember," ucap Andik dalam pembukaan di video tersebut.

"Saya Stefano Lilipaly. Saya juga berasal dari Indonesia. Ayah saya dari Ambon dan ibu saya dari Belanda," tutur Lilipaly.

Pemain klub Belanda, Telstar, itu lantas membeberkan bahwa perbedaan yang ada di tubuh timnas justru menjadi kekuatan Indonesia.

"Kami datang dari daerah yang berbeda-beda. Tidak penting kami datang dari mana karena kami punya satu misi, yaitu membela Indonesia dan membuat bangga Indonesia," kata sang gelandang.

Andik juga mengungkapkan hal yang bisa mempersatukan perbedaan di skuad adalah sikap saling menghargai antarpemain, saling memberi respek, dan menjaga sopan santun budaya masing-masing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Semangat persatuan ini juga diharapkan menular kepada suporter agar bersama-sama mendukung perjuangan Andik Vermansah cs melawan Thailand demi meraih gelar Piala AFF perdana bagi Indonesia.

"Perbedaan menyatukan kita untuk Indonesia menjadi juara," kata gelandang sayap lincah tersebut. (Beri Bagja)

 

Baca tentang


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.