Kompas.com - 13/12/2016, 22:56 WIB
Penyerang tim nasional Thailand, Teerasil Dangda, usai mencetak gol ke gawang Malaysia pada semifinal kedua Piala AFF 2012 yang berlangsung di Stadion Supachalasai, Bangkok, Kamis (13/12/2012) PORNCHAI KITTIWONGSAKUL / AFP Penyerang tim nasional Thailand, Teerasil Dangda, usai mencetak gol ke gawang Malaysia pada semifinal kedua Piala AFF 2012 yang berlangsung di Stadion Supachalasai, Bangkok, Kamis (13/12/2012)
|
EditorAloysius Gonsaga AE

CIBINONG, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia tidak menyiapkan strategi khusus untuk meredam pergerakkan bomber Thailand, Teerasil Dangda, saat kedua tim bermain pada final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari Cibinong, Rabu (14/12/2016).

Teerasil tampil luar biasa pada Piala AFF 2016. Saat ini, penyerang berusia 28 tahun tersebut untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 5 gol.

"Kami tidak akan menerapkan man to man marking tetapi kami akan berusaha mewaspadai dia," kata asisten pelatih Wolfgang Pikal seusai uji coba lapangan Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (13/12/2016).

Untuk urusan top scorer, dia pernah 2 kali menjadi pemain yang tersubur. Dia sukses menjadi pencetak gol terbanyak pada Piala AFF 2008 dan 2012.

Sebelumnya, bek tengah Indonesia Facruddin Aryanto mengaku mewaspadai Teerasil. Bagi Fachruddin, selain dikenal sebagai bomber haus gol, mantan pemain Almeria itu merupakan salah satu roh pemain timnas Gajah Putih.

Teerasil merupakan salah satu pencetak gol Thailand ke gawang Indonesia ketika menang 4-2 pada fase grup. Menurut Fachruddin, untuk mengawal Teerasil dibutuhkan kerja keras.

Meski demikian, ia mengaku sudah siap. Apalagi, dirinya sudah cukup mengenal karakter Teerasil.

"Kami harus kerja keras. Ini adalah kesempatan kami untuk meraih posisi puncak. Jangan lagi kecolongan seperti pada pertandingan penyisihan," kata mantan pemain Madura United itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.