Imbang Lawan PSG, Balotelli dkk Kembali ke Puncak Klasemen

Kompas.com - 12/12/2016, 05:47 WIB
Striker PSG, Edinson Cavani, merayakan gol ke gawang Nice pada pertandingan Ligue 1 di Parc des Princes, Minggu (11/12/2016). FRANCK FIFE/AFPStriker PSG, Edinson Cavani, merayakan gol ke gawang Nice pada pertandingan Ligue 1 di Parc des Princes, Minggu (11/12/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

PARIS, KOMPAS.com - Nice kembali ke puncak klasemen Ligue 1 alias kasta teratas Liga Perancis. Mario Balotelli dkk kembali menggeser AS Monaco setelah bermain imbang 2-2 di kandang Paris Saint-Germain, Minggu (11/12/2016) atau Senin dini hari WIB. 

Pada laga di Parc des Princes itu, Nice bahkan sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui Wylan Ciprien dan Alassane Plea pada babak pertama. 

PSG baru bangkit pada babak kedua. Brace Edinson Cavani menjadi penyelamat muka Les Parisiens sehingga menjaga rekor positif setiap berhadapan dengan Nice di kandangnya. 


Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, PSG tampil lebih mendominasi. Penguasaan bola sebanyak 60 persen dimiliki tim arahan Unai Emery itu.

Jumlah penguasaan bola tersebut juga mampu dikonversi PSG menjadi banyak peluang. Total, ada 20 percobaan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Bandingkan dengan yang dimiliki Nice. Mario Balotelli dkk hanya memiliki lima peluang dengan tiga shot on target.

Namun, Nice berhasil unggul terlebih dahulu. Les Aiglons berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 melalui Wylan Cyprien pada menit ke-32 serta Alassane Plea (45+3').

Baru pada babak kedua, PSG berhasil bangkit. Striker Edinson Cavani berhasil menyelamatkan wajah timnya di hadapan pendukung sendiri melalui dua gol yang dicetak pada menit ke-46 dan ke-60.

Setelah skor imbang 2-2, PSG mampu mengepung pertahanan Nice dan mendapat beberapa peluang bagus. Tetapi, skor imbang tersebut bertahan hingga akhir laga.

Satu poin dari laga ini membuat PSG gagal mengikis jurang poin mereka dengan Nice dan AS Monaco dengan raihan 36 poin.

Sedangkan bagi Nice, hasil ini membuat mereka kembali ke puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 40 poin, unggul satu poin atas AS Monaco. (Verdi Hendrawan) 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X