Alternatif Barcelona kalau Busquets Absen

Kompas.com - 10/12/2016, 10:32 WIB
Andre Gomes menjalani sesi perkenalan sebagai pemain baru Barcelona di Stadion Camp Nou, Rabu (27/7/2016). LLUIS GENE/AFPAndre Gomes menjalani sesi perkenalan sebagai pemain baru Barcelona di Stadion Camp Nou, Rabu (27/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, melihat Andre Gomes sebagai alternatif bagus kalau timnya harus tampil tanpa Sergio Busquets.

Gomes sebenarnya adalah seorang gelandang tengah yang bertugas menyuplai serangan. Namun, pemain asal Portugal itu sempat dicoba untuk mengisi pos gelandang bertahan yang biasa ditempati Busquets.

Terakhir, eksperimen itu dilakukan Enrique saat Barcelona mengalahkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 4-0 pada partai lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Selasa (6/12/2016).

"Saat bermain sebagai gelandang bertahan, Gomes menunjukkan kemampuannya," kata Enrique.

"Posisi natural dia memang gelandang tengah karena kemampuan olah bola, menusuk, dan tendangan. Namun, dia juga menunjukkan kemampuannya saat berperan sebagai gelandang bertahan," kata eks pelatih AS Roma itu.

"Pemain fleksibel seperti Gomes tentu memiliki efek positif terhadap tim. Dia bisa membantu menciptakan peluang dan memberikan tekanan," tutur sang pelatih.

Hanya, eksperimen tersebut belum dijajal Enrique secara reguler. Maklum, Busquets memiliki peran vital di lini tengah Barcelona.

Pada musim 2016-2017, pemilik nama terakhir sudah melakoni 19 pertandingan di semua ajang yang diikuti Barcelona.

Kompas TV Timnas Bersiap Hadapi Final Piala AFF

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X