Chapecoense Punya Pelatih Baru

Kompas.com - 10/12/2016, 08:48 WIB
Ribuan suporter mengenang tragedi kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa mayoritas pemain Chapecoense. Aksi respek ini dilakukan di markas klub, Arena Conda, Chapeco, Brasil, 30 November 2016. Nelson Almeida/AFP Ribuan suporter mengenang tragedi kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa mayoritas pemain Chapecoense. Aksi respek ini dilakukan di markas klub, Arena Conda, Chapeco, Brasil, 30 November 2016.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Klub asal Brasil, Chapecoense, menunjuk Vagner Mancini sebagai pelatih baru menyusul kecelakaan pesawat yang menimpa hampir seluruh anggota tim.

Pesawat yang ditumpangi para pemain Chapecoense mengalami kecelakaan pada Selasa (29/11/2016). Total 71 penumpang tewas akibat tragedi ini, termasuk pelatih Caio Junior.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Caio Junior, Chapecoense memilih Vagner Mancini. Pemilik nama terakhir akan mulai bekerja terhitung per 19 Desember 2016.

"Saya merasa bangga bisa meneruskan pekerjaan teman saya, Caio Junior. Saya sudah mengikut perkembangan klub ini sejak tahun lalu," ucap Mancini saat jumpa pers perkenalan dirinya.

Nantinya, Mancini akan dibantu oleh Nivaldo sebagai pelatih kiper. Nivaldo merupakan penjaga gawang Chapecoense yang selamat dari kecelakaan, tetapi memutuskan pensiun karena trauma.

Dengan begitu, Mancini dan Nivaldo akan memimpin Chapecoense untuk partai uji coba kontra Barcelona pada ajang Joan Gamper, 2017.

Rencana pertandingan persahabatan tersebut lantas disambut positif oleh Mancini.

"Sebuah kebanggaan dan kepuasan bisa bermain di Eropa. Kami berterima kasih kepada Barcelona atas undangan yang diberikan," tutur dia.

Kompas TV Timnas Bersiap Hadapi Final Piala AFF

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X