Kompas.com - 09/12/2016, 13:57 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan arahan kepada para pemainnya saat laga La Liga kontra Real Sociedad, di Estadio Anoeta, Minggu (21/8/2016) waktu setempat. ANDER GILLENEA/AFPPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan arahan kepada para pemainnya saat laga La Liga kontra Real Sociedad, di Estadio Anoeta, Minggu (21/8/2016) waktu setempat.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan, saat ini keunggulan enam poin Real Madrid atas Barcelona dalam klasemen La Liga tidak berarti apa-apa.

Real Madrid memuncaki klasemen La Liga dengan raihan 34 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Barcelona berada di peringkat kedua dengan raihan 28 angka.

Zidane mengingatkan kepada pasukannya untuk tetap fokus karena liga "tidak dapat dimenangi hanya pada awal Desember" dan perjalanan masih panjang.

"Kami bermain dan senang dengan hasil yang kami alami akhir-akhir ini. Namun, kami tahu bahwa jalan masih sangat panjang," ujar Zidane seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Jumat (9/12/2016).

"Pertandingan yang harus kami jalani masih padat. Banyak hal yang harus kami lakukan untuk mencapai tujuan kami," tuturnya.

Dia pun mengingatkan bahwa unggul enam poin atas Barcelona saat ini tidak berarti apa-apa.

"Keuntungan enam poin tidak berarti apa-apa. Itu tidak berarti kami akan memenangi liga," katanya.

Sementara itu, di Liga Champions, Sergio Ramos dkk pun telah memastikan lolos ke babak 16 besar. El Real lolos ke fase grup dengan menyandang status runner-up Grup F.

Selain itu, pada Kamis (15/12/2016), Los Blancos akan menjalani pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub di Jepang.

"Para pemain melakukan hal spektakuler sejauh ini, dan ya, Liga Champions adalah tujuan yang sangat penting bagi kami," ujarnya.

"Memang benar, kami telah memenangi banyak trofi di Jepang. Fans asal Jepang yang mencintai Real Madrid begitu banyak. Ini adalah negara yang kami cintai dan kami ingin menulis halaman lain dari sejarah di sana, memenangi trofi penting lainnya," tutur Zidane.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.