Kompas.com - 09/12/2016, 09:23 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

TANGERANG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, memuji daya juang luar biasa para pemainnya. Namun, dia pun menilai ada faktor keberuntungan dalam keberhasilan timnas melangkah ke final Piala AFF 2016. 

Pernyataan tersebut disampaikan Riedl saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hattra, Tangerang, Banten, Kamis (8/12/2016) malam.

"Timnas lolos karena menunjukkan daya juang luar biasa. Tentu, ada faktor keberuntungan yang menaungi kami," ucap Riedl kepada wartawan.

"Kalian bisa melihat di televisi saat kami terus ditekan oleh Vietnam. Alhasil, kami hanya memiliki dua peluang mencetak gol," kata pelatih berusia 67 tahun itu.

Riedl juga sedikit menyesalkan laga semifinal kontra Vietnam harus diselesaikan hingga perpanjangan waktu. Menurut dia, Tim Garuda bisa menyelesaikan pertandingan pada waktu normal andai fokus tidak terpecah pada menit-menit akhir.

Indonesia sukses melaju ke final Piala AFF 2016 setelah menang aggregat 4-3 atas Vietnam pada semifinal.

Pada putaran pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016), timnas mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2.

Sementara itu, pada laga kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016), timnas mampu menahan imbang =lawan 2-2 via perpanjangan waktu.

Pada partai final, Indonesia akan menjamu Thailand, Rabu (14/12/2016) dan memainkan pertemuan kedua dalam laga tandang, Sabtu (17/12/2016). (Segaf Abdullah) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.