Kompas.com - 09/12/2016, 07:03 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANGKOK, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Thailand, Charyl Chappuis, menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Indonesia pada laga final Piala AFF 2016.

Tim asuhan Kiatisuk Senamuang memastikan tiket final Piala AFF 2016 setelah meraih kemenangan agregat 6-0 atas Myanmar pada babak semifinal.

Pada pertandingan semifinal pertama, Thailand sukses mempermalukan Myanmar 2-0. Adapun pada laga semifinal kedua, Myanmar digulung dengan skor 4-0, Kamis (8/12/2016).

Terkait hasil positif tersebut, Chappuis pun mengaku puas. Dia merasa timnya telah menjalankan instruksi sang pelatih dengan baik.

"Kami berhasil menang besar dan tak ada kartu kuning. Itulah keinginan kami," ujar Chappuis seusai laga, kepada Fox Sports.


"Zico (julukan Kiatisuk) memerintahkan kami untuk bermain sebaik mungkin dan menunjukkan kepada para suporter betapa hebatnya tim ini," ucap pemain keturunan Swiss itu melanjutkan.

Kini, Thailand langsung mengalihkan fokusnya terhadap partai final. Mereka akan menghadapi Indonesia yang sukses menyingkirkan Vietnam dengan agregat 4-3.

Pada fase penyisihan grup, Thailand sempat mengalahkan Indonesia dengan kedudukan 4-2. Tiga dari empat gol Thailand dicetak Teerasil Dangda.

Berkaca dari laga tersebut, Chappuis mengaku telah mempelajari karakteristik Indonesia dan siap untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya.

"Kami harus menyiapkan diri menjelang laga melawan Indonesia. Kami telah menghadapi mereka," tuturnya. 

"Kami tahu, jika tak fokus, Indonesia bisa merugikan kami. Terlebih kami juga akan bermain di kandang mereka," ujar Chappuis.

Pertandingan final Piala AFF 2016 diselenggarakan dalam sistem dua putaran. Partai pertama berlangsung pada 14 Desember, dan pertandingan kedua pada 17 Desember.

Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah terlebih dulu. Kemungkinan besar, tim Garuda akan menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Jumat (9/12/2016) ini, PSSI akan memberi pengumuman resmi terkait stadion. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Fox Sports


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.