Kompas.com - 04/12/2016, 08:53 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Arsene Wenger begitu semringah setelah Arsenal menang telak 5-1 atas West Ham United, Sabtu (3/12/2016). Pujian pun kemudian dialamatkan Wenger kepada Alexis Sanchez.

Wajar jika Sanchez mendapatkan sanjungan khusus dari sang manajer. Pasalnya, penyerang asal Cile itu mencetak tiga dari lima gol Arsenal.

Adapun dua gol The Gunners lainnya diciptakan Mesut Oezil dan Alex Oxlade-Chamberlain.

"Dia (Sanchez) adalah seorang petarung, pemenang, dan pemain berkelas. Dia bisa memberikan Anda sesuatu yang istimewa," ujar Wenger seusai laga, kepada BBC Sport.


"Anda tidak akan menemukan banyak pemain seperti Sanchez. Dia selalu mengejutkan Anda. Dia pun memiliki teknik yang bagus," kata Wenger melanjutkan.

Berdasarkan statistik Premier League, Arsenal sesungguhnya cuma menorehkan 49,6 persen penguasaan bola.

Akan tetapi, mereka unggul dalam penciptaan peluang. Sepanjang 90 menit laga, pasukan Arsene Wenger melepas 16 tembakan yang delapan di antara tepat sasaran.

Dengan kemenangan ini, posisi Arsenal di papan klasemen pun terangkat. Mereka kini menduduki posisi kedua dengan raihan 31 poin.

Namun, mereka bisa kembali tergeser andai Liverpool sanggup meraih kemenangan atas AFC Bournemouth di kandangnya, pada Minggu (4/12/2016).

"Kami memiliki keyakinan dalam diri. Jika terus mendapatkan hasil seperti ini, kami pantas berada di urutan teratas," ucap Wenger.

"Sekarang memasuki Desember, dan kami tahu kompetisi kian sulit. Namun, hari ini adalah langkah awal, dan kami akan terus berjalan," tutur dia.

Selanjutnya, Arsenal akan melakoni partai fase grup Liga Champions melawan Basel (6/12/2016), sebelum menjamu Stoke City pada ajang Premier League (10/12/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.