Kompas.com - 04/12/2016, 08:26 WIB
Pesepak bola Indonesia Manahati Lestusen (kanan) menyundul bola pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPesepak bola Indonesia Manahati Lestusen (kanan) menyundul bola pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BOGOR, KOMPAS.com — Bek tim nasional Indonesia, Manahati Lestusen, mengungkapkan rahasia di balik penampilan impresifnya saat mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 pada pertandingan pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016).

Manahati untuk kali pertama tampil sebagai starter pada Piala AFF 2016. Bek asal Tulehu tersebut mendapatkan kesempatan tampil menyusul absennya Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto.

Berduet dengan Hansamu Yama, Manahati tampil luar biasa. Beberapa kali pemain PS TNI tersebut melakukan intercept dan sapuan untuk mematahkan serangan lawan.

"Saya hanya ingin memberikan yang terbaik agar bisa dipercaya pelatih lagi," kata Manahati.

Manahati pun menjelaskan kesulitan yang didapatkannya pada laga nanti.

"Mereka memiliki kecepatan. Itu yang menjadi salah satu hambatan. Jadi bersyukur bisa memenangi laga ini," ujarnya.

Dengan penampilan apik ini, kesempatan Manahati tampil pada pertandingan kedua terbuka lebar. Leg kedua akan digelar di Stadion My Dinh pada Rabu (7/12/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua kembali ke pelatih karena dia yang lebih tahu. Jadi saya serahkan kepada pelatih. Yang pasti saya akan memaksimalkan setiap kesempatan," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.