Mendambakan Ronaldo di Bayern Muenchen

Kompas.com - 30/11/2016, 17:31 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sukses mencetak gol ke gawang Sporting CP dalam laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, 14 September 2016. GERARD JULIEN/AFPPenyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sukses mencetak gol ke gawang Sporting CP dalam laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, 14 September 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, mendambakan pemain subur seperti Cristiano Ronaldo di lini depan timnya.

Ronaldo bukanlah sosok asing bagi Alonso. Keduanya sempat bekerja sama di Real Madrid dari 2009 hingga 2014.

Dalam kurun tersebut, Ronaldo membuktikan ketajamannya dengan dua penghargaan gelar top scorer, yaitu pada musim 2010-2011 dan 2013-2014.

Diyakini Alonso, rekam jejak ketajaman Ronaldo bakal mendongkrak kualitas Bayern.

"Ronaldo memang bukan seorang penyerang tengah, tetapi ingin berada di dekat gawang. Dia mengetahui ke mana bola akan melaju. Banyak gol tercipta dengan satu sentuhannya," ucap Alonso.

"Saya pun berharap kami bisa memiliki pemain yang bisa mencetak 50 gol seperti dia. Statistik dia sungguh mengagumkan," ucap pemain asal Spanyol itu.

Bisa dimaklumi mengapa Alonso mengatakan demikian. Robert Lewandowski yang biasa menghuni lini depan Bayern, tengah mengalami penurunan performa.

Striker asal Polandia itu absen mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir Bundesliga.


 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X