Kompas.com - 29/11/2016, 17:45 WIB
Foto pesawat Lamia tipe RJ85 yang mengangkut para anggota tim Chapecoense. JETPHOTOS.NETFoto pesawat Lamia tipe RJ85 yang mengangkut para anggota tim Chapecoense.
|
EditorNugyasa Laksamana

MEDELLIN, KOMPAS.com — Konfirmasi perihal kondisi korban tragedi kecelakaan pesawat yang mengangkut tim Chapecoense diutarakan pihak kepolisian regional. Sebanyak 76 penumpang dilaporkan meninggal dan hanya lima orang yang selamat.

Pesawat bernomor penerbangan LMI2933 yang mengangkut awak Chapecoense mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, Selasa (29/11/2016) siang WIB.

Mereka lepas landas dari Bolivia untuk melakoni laga final pertama Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional pada Rabu (30/11/2016).

Pesawat carteran yang dioperasikan oleh LAMIA Bolivia British Aerospace RJ85 itu mengangkut 81 orang.

Sebanyak sembilan di antaranya adalah kru pesawat dan 72 penumpang, yang terdiri atas pemain Chapecoense, staf pelatih, serta para jurnalis.


Detail mengenai kondisi korban dilaporkan otoritas yang menangani kejadian tragis itu di lokasi.

"Sebanyak enam penumpang berhasil diselamatkan, tetapi satu orang meninggal dunia (di rumah sakit). Sangat disayangkan, sisa penumpang lain meninggal. Total korban dari kejadian tragis ini 76 orang," kata Kepala Kepolisian Regional di Cerro Gordo, Jose Gerardo Acevedo, kepada jurnalis seperti dikutip dari Reuters.

The Guardian melansir bahwa 22 orang penumpang di antaranya ialah pemain Chapecoense. Tiga personel dikabarkan selamat, yakni kiper Danilo dan Jackson Follmann, serta bek Alan Ruschel.

"Kecelakaan ini merupakan tragedi dengan proporsi yang luar biasa besar," kata Wali Kota Medellin, Federico Gutierres.

Tragedi yang menimpa awak Chapecoense ini tak pelak mengguncang dunia. Klub-klub top pun menyuarakan ungkapan belasungkawa. (Beri Bagja)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.