Kompas.com - 29/11/2016, 07:03 WIB
Tiga penyerang FC Barcelona, Luis Suarez (kiri), Lionel Messi (tengah), dan Neymar, merayakan gol ke gawang Manchester City, dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions, di Stadion Etihad, Selasa (1/11/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFPTiga penyerang FC Barcelona, Luis Suarez (kiri), Lionel Messi (tengah), dan Neymar, merayakan gol ke gawang Manchester City, dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions, di Stadion Etihad, Selasa (1/11/2016) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - FC Barcelona akan berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka, Real Madrid, Sabtu (3/12/2016). Namun, pelatih Real Sociedad, Eusebio, menganggap juara bertahan La Liga tersebut belum siap menghadapi pertandingan bertajuk El Clasico itu.

Real Sociedad mengimbangi Blaugrana 1-1 pada pertandingan di Stadion Anoeta, Minggu (27/11/2016). Sociedad memimpin lebih dulu lewat Willian Jose, tetapi Lionel Messi memastikan Barca pulang dengan satu poin dari laga tersebut.

Hasil tersebut memperpanjang catatan minor Barcelona setiap bertanding di Stadion Anoeta sejak 2007. Dari delapan kali lawatan, Barcelona tiga kali seri dan lima kali kalah tanpa pernah menang.

Berkaca dari penampilan Barca saat menghadapi timnya, Eusebio mengatakan bahwa Barcelona punya banyak pekerjaan rumah yang harus mereka tuntaskan sebelum menyambut El Real di Camp Nou.

"Barcelona masih harus menyelesaikan banyak hal jika ingin mempertahankan gelar. Mereka punya banyak pemain berkualitas dengan pengalaman dan mentalitas yang meyakinkan. Namun, ada beberapa aspek yang harus diperbaiki," kata Eusebio.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut menilai bahwa Barcelona punya perubahan cara bermain yang menyesuaikan diri dengan karakteristik pilar mereka.

"Barcelona mungkin tidak lagi mendominasi penguasaan bola, tetapi serangan balik mereka masih sama mematikannya. Namun, mereka tetap harus menghadapi tim seperti Sociedad yang tidak mudah kehilangan bola. Mereka kesulitan tanpa pertahanan yang solid," tutur Eusebio.

Bermain seri melawan Sociedad membuat selisih dengan Real Madrid di puncak klasemen menjadi lebih lebar, yaitu enam poin.

Apalagi, kiprah Real Madrid mengesankan. Skuad arahan Zinedine Zidane tersebut tidak terkalahkan dalam 31 laga sepanjang kompetisi. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.