Ditolak, Banding Barcelona soal Kartu Kuning Messi

Kompas.com - 09/11/2016, 22:15 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kanan), memperlihatkan sepatunya kepada wasit setelah diganjar kartu kuning pada pertandingan La Liga melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Minggu (6/11/2016). JORGE GUERRERO/AFPPenyerang Barcelona, Lionel Messi (kanan), memperlihatkan sepatunya kepada wasit setelah diganjar kartu kuning pada pertandingan La Liga melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Minggu (6/11/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

 

BARCELONA, KOMPAS.com - Usaha Barcelona mengajukan banding terhadap kartu kuning Lionel Messi saat melawan Sevilla, Minggu (6/11/2016), akhirnya gagal. Hal tersebut tidak terlepas dari keputusan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menolak banding El Barca.

Wasit Santiago Jaime Latre mengganjar Messi dengan kartu kuning karena penyerang asal Argentina tersebut dinilai membuang waktu setelah dia dijatuhkan oleh Steven N'Zonzi.

Bukannya segera mengenakan sepatunya yang terlepas karena terinjak pemain lawan, Messi justru terlihat berlama-lama, bahkan sempat melepaskan kembali sepatunya tersebut.

Barca merasa Santiago telah membuat keputusan keliru. Oleh karena, mereka mengajukan bandingan.

Namun, RFEF tak sependapat dengan Barca. Mereka pun mendukung keputusan wasit.

Kartu kuning tersebut merupakan kartu kuning ketiga yang didapatkan Messi. Messi pun harus berhati-hati dalam 2 laga selanjutnya melawan Malaga dan Real Sociedad.

Messi otomatis absen saat El Clasico kontra Real Madrid jika dia menerima dua kartu kuning lagi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ESPN FC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X