Ke Brasil, Messi "Nebeng" Pesawat Neymar

Kompas.com - 09/11/2016, 10:03 WIB
Lionel Messi dan Neymar mengantarkan Barcelona menang 4-1 atas Levante, Minggu (20/9/2015). AFPLionel Messi dan Neymar mengantarkan Barcelona menang 4-1 atas Levante, Minggu (20/9/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


BARCELONA, KOMPAS.com — Brasil dan Argentina boleh saja merupakan rival di dunia sepak bola, khususnya kawasan Amerika Selatan. Namun, rivalitas itu tak sampai menggerus pertemanan pemain-pemain dari kedua negara, termasuk Lionel Messi dan Neymar. 

Keakraban Messi dengan Neymar tidak perlu diragukan lagi. Bukti terbaru dari keakraban dua pemain kunci Barcelona tersebut adalah keputusan Messi menumpang pesawat pribadi Neymar.

Messi dan Neymar menuju ke tempat yang sama, yakni Belo Horizonte, untuk melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 antara tim nasional Brasil dan Argentina pada Kamis (10/11/2016).

Selain Messi, rekan satu tim mereka di Argentina, Javier Mascherano, juga ikut menumpang di pesawat Neymar. Ketiga pemain ini tampil saat El Barca mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 pada Minggu (6/11/2016). 

Namun, tidak satu pun dari mereka bersedia berbagi cerita kepada media yang telah menunggu di sekitar bandara. Mereka memilih langsung menuju ke hotel tempat timnas masing-masing menginap.

Laga ini terbilang penting bagi Lionel Messi dan kawan-kawan terkait posisi mereka di klasemen zona Conmebol. Mereka saat ini berada di peringkat ke-6 dengan 16 poin, kalah selisih gol dari Cile. 

Berdasar aturan, hanya empat tim teratas yang bakal lolos otomatis ke Piala Dunia 2018, sementara posisi kelima harus melewat fase play-off antarkonfederasi.

Adapun Brasil memuncaki klasemen dengan 6 kemenangan dan 21 poin dari 10. Posisi mereka diikuti Uruguay, Ekuador, Kolombia, dan Cile.

Mineirao bukanlah tempat yang punya memori bagus bagi Seleccao, julukan Brasil. Brasil pernah dihajar Jerman dengan skor 1-7 pada semifinal Piala Dunia 2014 di tempat tersebut.



Sumber ESPN FC
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X