Kompas.com - 06/11/2016, 07:24 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard (kiri), bersalaman dengan manajer Antonio Conte, setelah ditarik keluar dalam pertandingan Premier League melawan Everton di Stamford Bridge, London, Sabtu (5/11/2016). Chelsea menang 5-0 dan Hazard mencetak dua gol. GLYN KIRK/AFPGelandang Chelsea, Eden Hazard (kiri), bersalaman dengan manajer Antonio Conte, setelah ditarik keluar dalam pertandingan Premier League melawan Everton di Stamford Bridge, London, Sabtu (5/11/2016). Chelsea menang 5-0 dan Hazard mencetak dua gol.
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyanjung performa Eden Hazard ketika timnya melibas Everton 5-0 pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (5/11/2016). Conte pun memuji pertahanan The Blues, sehingga mereka tidak kebobolan.

Chelsea memang dominan dalam laga pekan ke-11 tersebut. Mengacu statistik Livescore, penguasaan bola tim asal London ini mencapai 60 persen dan membuat 9 tembakan tepat sasaran berbanding 1 milik tim tamu.

Hazard tampil sangat impresif dengan torehan dua gol (menit ke-19 dan 56). Tiga gol lainnya dipersembahkan oleh Marcos Alonso (menit ke-20), Diego Costa (42') dan Pedro Rodriguez (65').

"Eden Hazard bermain sangat mengesankan. Kita semua tahu dia adalah pemain berbakat. Saya melihat dia bekerja keras untuk tim dan ini membuat rekan-rekannya sangat bahagia. Dia harus terus memperlihatkan bakatnya dalam setiap pertandingan," ujar Conte, seperti dikutip dari BBC Sport.

Manajer asal Italia ini pun mengacungi jempol untuk pertahanan timnya yang digalang Cesar Azpilicuete, David Luiz dan Gary Cahill. Diakui mantan pelatih Juventus tersebut, pertahanan Chelsea sangat solid.

"Para pemain layak mendapatkan hasil ini karena mereka memperlihatkan kepadaku komitmen yang kuat dan saya harus akui bahwa mereka bekerja sangat keras. Pertahanan tim jauh lebih seimbang, tetapi kami pun tidak kehilangan situasi untuk menyerang. Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol," ungkap Conte.

Tak lupa pula Conte mengingatkan kepada para pemain agar tidak terlena dalam euforia ini. Dia berharap Chelsea terus memperlihatkan permainan yang menawan sehingga bisa terus berada di jalur yang bagus untuk meraih gelar juara.

"Ini permainan yang hebat, penampilan yang bagus. Berada di puncak liga merupakan hal yang penting untuk kepercayaan diri. Everton sudah menjadi masa lalu karena kami harus menatap pertandingan selanjutnya," ucap Conte.

Dengan kemenangan ini, Chelsea untuk sementara memuncaki klasemen Premier League dengan raihan 25 poin. Mereka menggeser Manchester City, yang hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Middlesbrough.

Namun posisi Chelsea belum aman karena bisa lengser jika Arsenal dan Liverpool meraih kemenangan. Dua tim terakhir ini baru akan bermain pada Minggu (6/11), di mana Arsenal menjamu Tottenham Hotspur dan Liverpool menghadapi tantangan tim tamu, Watford.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.