Akhir Pekan Ini, Real Madrid dan Bayern Kampanye "For the Oceans"

Kompas.com - 05/11/2016, 11:05 WIB
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata (tengah), Cristiano Ronaldo (kanan) dan Karim Benzema, merayakan gol yang dicetak ke gawang Legia Warsawa pada pertandingan penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (18/10/2016). JAVIER SORIANO/AFPPenyerang Real Madrid, Alvaro Morata (tengah), Cristiano Ronaldo (kanan) dan Karim Benzema, merayakan gol yang dicetak ke gawang Legia Warsawa pada pertandingan penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (18/10/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Dua klub besar Eropa, FC Bayern Muenchen dan Real Madrid, akan mengenakan kostum yang terbuat dari sampah lautan pada pertandingan mereka masing-masing akhir pekan ini.

Kostum tersebut merupakan kerja sama antara sponsor seragam kedua tim, yaitu Adidas, dengan organisasi Parley for the Oceans. Organisasi ini berfokus menumbuhkan kesadaran tentang kerusakan lingkungan, terutama di laut.

Sebagai manifestasi kerja sama tersebut, para pemain Real Madrid dan Bayern akan menggunakan seragam yang terbuat dari sampah laut yang diambil oleh Parley for the Oceans di Maladewa.

Logo kedua klub tidak akan muncul pada seragam tersebut, namun di bagian leher kaos akan terdapat tulisan "for the oceans" (untuk lautan).

"Sebuah kehormatan bisa mengenakan kaos ini untuk pertama kali. Untuk setiap kehidupan yang kita ambil dari sana, kita wajib menjaga kondisi lautan," kata Xabi Alonso, gelandang veteran Bayern yang juga eks pemain Real Madrid.

Pendapat senada dikemukakan bek El Real, Marcelo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya besar di Rio de Janeiro dan laut adalah tempat yang dekat dengan saya. Saya ingat kerap bermain di pantai saat masih anak-anak. Senang rasanya bisa ikut proyek ini dan mengetahui klub saya membantu laut menjadi lebih bersih," tuturnya.

Bayern akan mengenakan seragam tersebut saat melawan TSG Hoffenheim di Bundesliga, Sabtu (5/11/2016), sementara Real Madrid akan memakainya saat bertanding kontra Sporting Gijon, 26 November 2016 mendatang. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.