Kompas.com - 03/11/2016, 11:02 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

TURIN, KOMPAS.com - Gianluigi Buffon menorehkan 100 penampilannya di Liga Champions saat Juventus bermain imbang 1-1 kontra Olympique Lyon, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.

Sepanjang berkiprah di Liga Champions, Buffon sudah dua kali mencicipi partai final, yakni melawan AC Milan (2003) dan FC Barcelona (2015). Namun, tak satu pun berhasil dimenangi Buffon.

Kendati demikian, Buffon tetaplah Buffon. Dia dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah ada di daratan Eropa.

Berikut ini adalah sejumlah data statistik penampilan Buffon di Liga Champions yang dihimpun oleh Opta:

100 - Buffon sudah menorehkan 100 penampilan di Liga Champions. Enam di antaranya dilakoni Buffon saat masih membela Parma. Ia terpaut 60 laga dari Iker Casillas di urutan pertama.

94 - Buffon menjadi pemain Juventus yang paling sering tampil di Liga Champions.

42 - Dari 100 laga Liga Champions, Buffon 42 kali menorehkan clean sheet. Rekor tak kebobolan terbanyak masih dipegang Casillas dengan catatan 52 kali.

5 - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi pemain yang paling sering membobol gawang Buffon di Liga Champions, yakni lima kali.

13 - Buffon terhitung sudah 13 musim tampil di Liga Champions.

0 - Buffon belum pernah menerima kartu merah selama bermain di Liga Champions.

95 - Dalam 100 pertandingan, Buffon sudah kebobolan 95 gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Opta
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.