Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patrich Wanggai Siap Turun Sebagai Starter Bersama Madura United

Kompas.com - 03/11/2016, 21:32 WIB

BANGKALAN, KOMPAS.com - Penyerang Madura United, Patrich Wanggai, mengaku siap tampil sebagai pemain inti pada laga melawan Persegres Gresik United di hari Jumat (04/11/2016). Wanggai merasa dalam kondisi fisik dan mental yang sudah sangat baik.

Meskipun begitu, eks penyerang Sriwijaya FC ini menyerahkan sepenuhnya keputusan pada pelatih Gomes De Oliveira. Wanggai yakin Gomes lebih tahu siapa pemain yang layak tampil sesuai dengan kebutuhan tim.

"Puji Tuhan sudah merasa dalam kondisi siap dan semua tergantung pelatih. Saya yakin semua pemain sudah dalam kondisi siap," ucap Wanggai.

Peluang Wanggai untuk tampil sejak menit awal pada lawan Persegres cukup terbuka. Pasalnya, Gomes telah mengindikasikan akan memasang dua penyerang pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 pekan ke-26 ini.

Wanggai akan berduet dengan Pablo Rodriguez sebagai ujung tombak Laskar Sape Kerap.

Terkait performa apiknya dalam dua laga terakhir Wanggai mengaku ada peran dua rekannya sesama personel asal Papua, Elthon Maran dan Engelberd Sani.

Mereka punya peran besar membantu Wanggai menyatu dalam tim. Namun, hal ini tak lantas berati bahwa Wanggai tak banyak melakukan komunikasi dengan para pemain lain.

"Peran mereka berdua sangat berpengaruh tapi bukan hanya mereka berdua. Jomunikasi dengan semua pemain di tim bagus makanya saya bisa cepat beraptasi," ujar sang bomber.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com