Kompas.com - 02/11/2016, 08:29 WIB
Striker FC Barcelona, Neymar (kanan), mendapatkan penjagaan dari dua pilar Manchester City, Ilkay Guendogan (kiri) dan Nicolas Otamendi (tengah), dalam partai Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (1/11/2016) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFPStriker FC Barcelona, Neymar (kanan), mendapatkan penjagaan dari dua pilar Manchester City, Ilkay Guendogan (kiri) dan Nicolas Otamendi (tengah), dalam partai Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (1/11/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengaku timnya sempat merasa gugup saat menjamu FC Barcelona di Stadion Etihad, Selasa (1/11/2016) waktu setempat.

Dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions itu, Manchester City menang 3-1 atas Barcelona. Hasil ini pun menjaga asa mereka untuk lolos ke babak 16 besar.

The Citizens tentu tak meraih kemenangan dengan mudah. Meski tampil di kandang, mereka sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Lionel Messi pada menit ke-21.

Namun, berkat kerja keras dan semangat membara, anak asuh Josep Guardiola bisa bangkit dan menutup laga dengan kemenangan 3-1 melalui dua gol Guendogan, serta tendangan bebas Kevin de Bruyne.

"Kami memulai pertandingan dengan sedikit gugup," ujar Guendogan seusai pertandingan, seperti dilansir BBC Sport.

"Namun, setelah mencetak gol, kami kembali mendapatkan kepercayaan diri dan babak kedua pun berjalan luar biasa. Kami mendominasi atas Barcelona," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penguasaan bola memang dikuasai oleh Messi dkk. Statistik UEFA mencatat bahwa Barcelona mendominasi 59 persen laga.

Akan tetapi, hal itu tak melemahkan Manchester City. Sepanjang 90 menit, The Citizens sukses melepaskan empat tembakan tepat sasaran dari enam percobaan.

Sementara itu, Barcelona hanya menorehkan tiga tendangan on target dari tiga usaha yang dilakukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.