Penghargaan untuk Suporter Terbaik di The Best FIFA Football Awards

Kompas.com - 31/10/2016, 21:38 WIB
Lionel Messi mendapatkan sepatu Messi15 untuk menandai kesuksesan memenangi Ballon d'Or kelima. Dok. AdidasLionel Messi mendapatkan sepatu Messi15 untuk menandai kesuksesan memenangi Ballon d'Or kelima.
|
EditorFerril Dennys

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Tertinggi di Dunia (FIFA) memperkenalkan sebuah gelar baru yang dinamakan The Best FIFA Football Awards.Gelar yang ditujukan untuk permain terbaik ini akan diumumkan pada 9 Januari 2017.

Gelar ini juga menggantikan gelar FIFA Ballon d'Or yang merupakan sebuah gelar dari kerjasama antara majalah France Football dan FIFA selama 5 tahun terakhir.

The Best FIFA Football Awards terdiri atas 8 kategori yakni The Best Fifa Men’s Player, The Best Fifa Women’s Player, The Best FIFA Men’s Coach, The Best FIFA Women’s Coach, Fifpro World, The FIFA Puskas Award, The FIFA Fair Play Award, dan The FIFA Fans Award.

Para pemenang akan dipilih melalui proses di mana 50 persen dari hasil pilihan kapten dan pelatih kelapa tim nasional. Sementara 50 persen lainnya merupakan pemungutan suara secara online dan pilihan dari 200 perwakilan media dari seluruh dunia.

Sebanyak 23 kandidat untukThe Best Fifa Men’s Player akan diumumkan pada 4 November 2016. Pemungutan suara akan berlangsung hingga 23 November. Dari 23 kandidat akan mengerucut menjadi 3 kandidat dan diumumkan pada 2 Desember.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber FIFA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X