Guardiola: Aguero Sejajar dengan Messi dan Suarez

Kompas.com - 31/10/2016, 13:00 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kedua dari kiri), bersama pemainnya, Sergio Aguero (paling kiri), merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion dalam laga Premier League, di Stadion Hawthorns, Sabtu (29/10/2016). JUSTIN TALLIS/AFPManajer Manchester City, Josep Guardiola (kedua dari kiri), bersama pemainnya, Sergio Aguero (paling kiri), merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion dalam laga Premier League, di Stadion Hawthorns, Sabtu (29/10/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, merasa yakin bahwa anak asuhnya, Sergio Aguero, memiliki kemampuan yang setara dengan bintang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Guardiola percaya striker Man City itu dapat diandalkan, seperti Messi dan Suarez di Barcelona, ketika berada di kotak penalti lawan.

Paling terkini, Aguero turut andil membawa The Citizens kembali ke jalur kemenangan saat menaklukkan West Brom dengan skor 4-0, Sabtu (29/10/2016).

Pada pertandingan itu, pemain asal Argentina tersebut berhasil mencetak dua gol, dengan dua berikutnya ditorehkan oleh Ilkay Gundogan.

"Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih dalam karier saya. Ini adalah kesenangan bagi saya untuk bekerja dengan orang-orang baik," kata Guardiola.

"Aguero adalah salah satu yang terbaik sejauh ini. Namun, saya harus meyakinkan dia soal betapa bagus penampilannya dan bagaimana kami butuh dia," kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Man City akan kembali berhadapan dengan Messi dkk dalam lanjutan laga Grup C Liga Champions Grup C, Selasa (1/11/2016).

Guardiola berjanji akan memainkan Aguero sejak menit pertama setelah menjadi cadangan pada pertemuan pertama di Camp Nou pada awal pekan ini. 

"Ini bukan tentang berapa banyak dia mencetak gol. Jika dia tidak mencetak gol, itu bukan karena saya tidak senang dengan dia, dengan perilakunya atau bahasa tubuh," tutur Guardiola.

Saat ditanya apakah mantan penyerang Atletico Madrid itu mempunyai kemampuan setingkat striker Barcelona, Guardiola memberi penilaiannya.

"Dalam kotak penalti, dia berada di tingkat itu (bintang Barcelona). Aguero harus yakin dengan hal tersebut," ujarnya.

Selain itu, saat mengandaskan perlawanan West Brom, Aguero juga telah membantu permainan Gundogan.

Karena penampilannya itu, saat pertandingan berakhir, Guardiola pun menuju ke lapangan dan menghampiri Aguero.

"Saya berkata kepadanya, 'terima kasih'," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X