Manajer Everton Ingin Pulangkan Rooney

Kompas.com - 28/10/2016, 23:06 WIB
Wayne Rooney menjalani laga testimonial saat Manchester United melawan Everton di Stadion Old Trafford, Rabu (4/8/2016). OLI SCARFF/AFPWayne Rooney menjalani laga testimonial saat Manchester United melawan Everton di Stadion Old Trafford, Rabu (4/8/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

 
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Everton, Ronald Koeman, mengaku tertarik mendatangkan Wayne Rooney dari Manchester United. Dia menganggap Rooney masih sebagai penyerang mumpuni.

Rooney adalah alumni tim junior Everton. Dia bergabung pada umur 11 dan memulai debut di tim senior sejak 2002. Pada usia 17 tahun, Rooney mencetak gol ke gawang Arsenal dan membawa Everton menang 2-1.

Dia membela klub Merseyside tersebut sampai kepindahannya ke Manchester United pada 2004. Namun pada musim ini, masa depan Rooney bersama Setan Merah menjadi tanda tanya besar.

Penyerang asal Inggris tersebut harus menjadi penghangat bangku cadangan karena tersingkir dari skuad inti. Nasib sama dialami Rooney di level timnas. Pelatih sementara Inggris, Gareth Southgate, lebih memilih mencadangkan Rooney dalam beberapa laga terakhir.

Koeman menilai Rooney masih menjadi pemain berguna. Karena itu, dia ingin melihat Rooney kembali mengenakan seragam Everton.

"Dia adalah pemain besar. Kariernya belum berakhir. Saya tahu bagaimana situasi yang dialami. Itu bukan masalah saya. Tentunya, saya senang bila ada kesempatan untuk merekrut Rooney,"  kata Koeman.

Selain Everton, sejumlah klub seperti LA Galaxy dam Shanghai SIPG dikabarkan tertarik merekrut Rooney.

Namun, keinginan mereka kemungkinan besar sulit terealisasi. Beberapa hari lalu, Manajer Manchester United Jose Mourinho menegaskan tidak akan menjual Rooney, selama dia masih berkarier di Old Trafford.

"Pemain yang punya peran penting dalam sejarah United seperti Rooney tak akan membuat klub atau manajer mengambil keputusan untuk menjualnya. Menyimpan seseorang dengan kontribusi besar seperti dia di bangku pemain cadangan sungguh sulit," ucap Mourinho kepada Sky Sports, saat itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X