Kompas.com - 26/10/2016, 07:19 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa pemain debutan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, pantas diganjar kartu merah saat kedua tim bertemu, Selasa (25/10/2016).

Tottenham takluk 1-2 dalam partai babak keempat Piala Liga Inggris di Stadion Anfield itu. Dua gol Liverpool dicetak oleh Daniel Sturridge, sedangkan Tottenham cuma membalas lewat Vincent Janssen.

Menurut Pochettino, hasil bisa saja berbeda apabila wasit Jon Moss bersikap objektif terkait insiden pada menit ke-25. Saat itu, Alexander-Arnold melancarkan pelanggaran keras kepada Ben Davies, tetapi cuma menerima kartu kuning.

"Pada babak pertama, Alexander-Arnold seharusnya mendapatkan pengusiran. Tackle dia sangat buruk," ucap Pochettino.

"Maka dari itu, ada sedikit kejanggalan pada akhir laga, ketika bangku cadangan Liverpool mulai melancarkan komplain. Mereka seharusnya bersikap lebih tenang," kata dia.

Pochettino juga menilai, anak-anak asuhnya tidak perlu meratapi kekalahan secara berlebihan. Sebab, Piala Liga Inggris bukanlah target utama Tottenham.

Berikutnya, pasukan Pochettino akan melakoni partai berat kontra juara bertahan Leicester City pada lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (29/10/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.