Kompas.com - 20/10/2016, 10:29 WIB
Kiper Manchester City, Claudio Bravo (kanan), menerima kartu merah pada pertandingan Liga Champions melawan Barcelona, Rabu (19/10/2016). PAU BARRENA / AFPKiper Manchester City, Claudio Bravo (kanan), menerima kartu merah pada pertandingan Liga Champions melawan Barcelona, Rabu (19/10/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE


BARCELONA, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, menjelaskan bahwa kiper Claudio Bravo kecewa atas kartu merah yang diterimanya pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions melawan Barcelona di Camp Nou, Rabu (19/10/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Pertandingan tersebut dimenangi Barca dengan skor 4-0. Tiga gol di antaranya diciptakan Lionel Messi, sedangkan satu gol lainnya ditorehkan Neymar (89').

Manchester City harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Bravo melakukan tindakan konyol dengan menepis bola tembakan Luis Suarez di luar kotak penalti pada menit ke-53.

Akibat tindakannya, Bravo dikartumerahkan oleh wasit asal Serbia, Milorad Mazic. Bermain 10 pemain, gawang Manchester City yang dikawal Wilfredo Caballero kebobolan tiga gol.

"Saya telah berbicara dengan dia. Dia kecewa tetapi itu bagian dari pertandingan," kata Pep.

Pep pun meminta Bravo tidak mengubah gaya permainannya. "Dia adalah kiper terbaik dalam 10 tahun terakhir. Dia sedih tetapi akan banyak belajar," ujar Pep.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.