Kompas.com - 10/10/2016, 10:53 WIB
Didier Deschamps menyalami Antoine Griezmann seusai Perancis kalah dari Portugal pada final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016). FRANCK FIFE/AFPDidier Deschamps menyalami Antoine Griezmann seusai Perancis kalah dari Portugal pada final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com – Perancis akan menghadapi tuan rumah Belanda dalam lanjutan laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa pada Selasa (11/10/2016).

Merespons laga krusial melawan tim Oranye, julukan Belanda, pelatih Perancis Didier Deschamps menegaskan bahwa timnya akan bermain dengan tekad untuk meraih kemenangan.

Deschamps menegaskan, Perancis tidak akan bermain hati-hati atau mencari aman hanya dengan tujuan untuk bermain imbang saat menghadapi pasukan Danny Blind, pelatih Belanda, itu.

"Mengenai hasil, ketika saya mempersiapkan tim saya untuk pertandingan, tujuan pertama adalah bermain untuk meraih kemenangan," kata Deschamps dalam konferensi pers, Senin (10/10/2016).

"Kami memulai laga dengan target untuk memberikan segalanya untuk menang. Tidak ada yang tahu bagaimana itu akan terjadi," katanya.

Saat ini, kedua tim sama-sama mengumpulkan empat poin pada klasemen sementara Grup A. Belanda menempati posisi puncak, sedangkan Perancis di posisi kedua.

Karena itu, bentrokan antara keduanya di Amsterdam, Belanda, menjadi penting dalam perebutan satu tempat untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2018.

Deschamps menegaskan bahwa Perancis hanya tertarik pada permainan menyerang untuk mendapatkan tiga poin.

"Kami akan bermain dengan niat untuk menang dan bertekad untuk mendapatkannya," ujar mantan pelatih AS Monaco dan Juventus itu.

Pada pertandingan sebelumnya, Jumat (7/10/2016), Belanda dan Perancis meraih kemenangan 4-1 atas masing-masing lawannya. Belanda menekuk Belarus, sedangkan Perancis melibas Bulgaria.

Dengan kemenangan tersebut, Belanda memuncaki klasemen Grup A dengan perolehan empat poin, diikuti Perancis di urutan kedua yang hanya kalah selisih gol.

Sementara itu, mengenai pertemuan kedua tim, terakhir kali Perancis bertanding melawan Belanda pada 26 Maret 2016 dalam laga persahabatan di Amsterdam.

Saat itu, tim Ayam Jantan, julukan Perancis, menang 3-2.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X