Kompas.com - 03/10/2016, 05:51 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Kejutan terjadi pada pekan keenam Bundesliga. Dua klub papan atas, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, mendulang hasil minor pada Sabtu (1/10/2016) waktu setempat.

Bayern yang tampil dengan sejumlah pemain utamanya, ternyata hanya sanggup memetik hasil imbang 1-1 kala menjamu FC Koeln di Allianz Arena.

Tim asuhan Carlo Ancelotti memang unggul lebih dulu pada menit ke-40 melalui tandukan gelandang mudanya, Joshua Kimmich.

Namun, keunggulan tersebut sirna saat laga memasuki menit ke-64. Striker andalan Koeln, Anthony Modeste, sukses mencocor bola hasil umpan Marcel Risse.

Tren kemenangan Bayern di Bundesliga pun harus terhenti. Kendati begitu, mereka masih berada di puncak klasemen dengan perolehan 16 poin, atau unggul tiga poin atas Hertha Berlin di urutan kedua.

Sementara itu, Dortmund menuai hasil yang lebih mengecewakan. Bertandang ke markas Bayer Leverkusen, Pierre-Emerick Aubameyang dkk menelan kekalahan dua gol tanpa balas.

Kemenangan Leverkusen atas Dortmund ditentukan lewat gol Ahmad Mehmedi (menit ke-10) dan Javier "Chicharito" Hernandez.

Dengan hasil ini, posisi Dortmund tidak berubah. Mereka masih menduduki peringkat ketiga dengan raihan 12 poin. Adapun Leverkusen naik dari urutan ke-12 menjadi ke-6 dengan mengemas 10 poin.

Hasil lengkap pekan ke-6 Bundesliga:

RB Leipzig 2-1 Augsburg (Emil Forsberg 11', Yussuf Poulsen 52'; Ji Dong-won 14')

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.