Kompas.com - 28/09/2016, 20:56 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

 
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku belum memutuskan apakah Wayne Rooney bermain atau tidak dalam pertandingan penyisihan Grup A Liga Europa melawan Zorya di Old Trafford, Kamis (29/9/2016).

Sebelumnya, Rooney bermain dari bangku cadangan saat melawan Leicester City pada Sabtu (24/9/2016). Namun, Rooney kemudian diragukan untuk tampil pada laga nanti.

Pasalnya, pemain asal Inggris tersebut tidak berlatih pada Selasa (26/9/2016) karena mengalami cedera.

"Wayne Rooney masuk dalam skuad. Saya belum memutuskan apakah saya memainkan dia sejak awal. Dia tidak berlatih kemarin. Dia juga hanya sedikit berlatih pada sesi latihan Senin," kata Mourinho.

"Dia mengalami masalah punggung pada hari ini untuk kali pertama. Saya sempat yakin bahwa dia akan bermain sejak awal besok. Namun dengan situasi beberapa hari terakhir, saya tidak yakin melakukan itu," sambungnya.

Mourinho mengaku tidak ingin terlalu terburu-buru memainkan dia demi melindunginya.

"Saya di sini untuk melindungi dia dan tidak menempatkan dia dalam situasi sulit. Saya harus menganalisis situasi yang terbaik apakah dia bisa tampil sejak awal laga dan apakah dia belum siap untuk itu. Oleh karena itu, saya akan mendiskusikan ini dengan dia dan tim medis apakah dia bermain sebagai starter atau bermain dari bangku cadangan," tuturnya.

Selain Rooney, Mourinho menjelaskan bahwa Luke Shaw dan Henrik Mkhitaryan akan absen pada laga nanti.

"Shaw sakit. Dia demam dan mengalami sakit tenggorokan. Dokter pun sudah memulangkan dia karena khawatir pemain lain tertular," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.