Kompas.com - 24/09/2016, 18:48 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Persela Lamongan harus mencari home base sementara lantaran Stadion Surajaya sedang perbaikan pada bagian sentel ban atau lintasan atletik. Itu artinya, Persela akan menjamu lawan-lawannya pada ajang TSC 2016 di luar Lamongan.

Sampai saat ini, baru satu pertandingan home yang sudah dipastikan fix, yakni saat menjamu Semen Padang pada pekan ke-22 TSC, 8 Oktober 2016. Kick-off akan dilakukan pada pukul 16.00 WIB di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

"Meski tidak akan bertanding di Stadion Surajaya, saya tetap berharap LA Mania (julukan suporter Persela) dapat terus memberikan dukungan penuh kepada Persela,” ujar pelatih Persela Aji Santoso, Sabtu (24/9/2016).

Karena, Aji berpendapat bahwa dukungan penuh dari pinggir lapangan dibutuhkan oleh skuad Persela yang tengah bertanding. Ia pun berharap, atmosfer tersebut akan dapat dirasakan oleh para pemainnya, meski tidak berlaga di Stadion Surajaya.

“Sebenarnya cukup disayangkan, karena Persela tidak bisa bermain di kandang sendiri. Tetapi mau bagaimana lagi, semua harus diambil sisi positifnya. Saya berharap, LA Mania tetap loyal dalam mendukung tim kesayangannya meski itu di luar kota,” ucap dia.

“Sebab dukungan penuh dari suporter, jelas akan membangkitkan semangat bertanding para pemain. Dan kami membutuhkan itu, untuk meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan,” kata Aji.

Selain pertandingan kontra Semen Padang, beberapa pertandingan kandang lain yang harus dijalani Persela di luar Stadion Surajaya adalah, menghadapi Bali United pada 13 Oktober, PS TNI pada 30 Oktober, serta menjamu Sriwijaya FC pada 11 November.

Tiga pertandingan tersebut semuanya dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB. Dengan demikian, Panpel Persela harus mencari stadion alternatif selain Stadion Brawijaya di Kediri, lantaran penerangan lampu stadion tersebut dianggap tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pihak operator turnamen.

"Kami sebenarnya berharap dapat menggunakan Stadion Petrokimia di Gresik. Karena, selain fasilitas sarana dan prasarana sudah sesuai dengan ketentuan pihak operator, juga karena jaraknya yang dekat dengan Lamongan,” tutur Ketua Panpel Persela, Muhajir.

Hanya saja, untuk menggunakan stadion yang menjadi markas Persegres Gresik United pada ajang TSC 2016 tersebut, Panpel Persela belum dapat memastikan. Padahal, jadwal dalam lanjutan turnamen, antara pertandingan home Persela dan Persegres, tidak saling berbenturan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.