Kompas.com - 24/09/2016, 08:33 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kiri), merayakan gol ke gawang Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (16/1/2016). Dua rekannya, Kelechi Iheanacho (tengah) dan Aleksandar Kolarov, ikut melakukan selebrasi. OLI SCARFF/AFP Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kiri), merayakan gol ke gawang Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (16/1/2016). Dua rekannya, Kelechi Iheanacho (tengah) dan Aleksandar Kolarov, ikut melakukan selebrasi.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang muda Manchester City, Kelechi Iheanacho, berharap bisa diduetkan dengan Sergio Aguero di lini depan timnya.

Selama Aguero dihukum tiga pertandingan karena diketahui menyikut bek West Ham United, Winston Reid, Iheanacho otomatis menjadi andalan di lini depan City.

Peran Iheanacho dalam menggantikan Aguero terbilang memuaskan. Dari tiga laga sebagai starter (termasuk satu laga pada Piala Liga Inggris), striker asal Nigeria itu sukses menceploskan dua gol dan dua assist.

Kini, masa hukuman Aguero sudah berakhir. Josep Guardiola pun ditengarai bakal kembali mengandalkan Aguero sebagai pendulang gol saat laga kontra Swansea City, pada Sabtu (24/9/2016).

Terkait kemungkinan tersebut, Iheanacho menyuarakan harapannya. Ia ingin Guardiola mempertimbangkan opsi untuk menduetkannya dengan Aguero.

Dengan demikian, Iheanacho tak perlu lagi duduk di bangku cadangan. Bersama Aguero, Iheanacho optimistis dapat menjadi andalan maut di lini depan City.

"Tentu saja kami bisa bermain bersama. Kami telah melakukannya musim lalu dan bermain sangat baik. Hal itu adalah pengalaman yang baik bagi saya," ujar Iheanacho seperti dilansir Daily Star, Kamis (22/9/2016).

"Saya akan senang jika bisa bermain lagi (dengan Aguero) pada musim ini. Aguero sudah kembali dan dia pemain hebat. Manajer harus memilih, siapa sajakah pemain yang akan mengawali laga," ucap pemuda 19 tahun itu.

Sebagai pemain muda, Iheanacho tergolong menjanjikan. Musim lalu, tepatnya saat City masih ditangani Manuel Pellegrini, Iheanacho sanggup melesakkan 14 gol dalam berbagai ajang.

Iheanacho diboyong City dari sebuah klub di Nigeria, Taye Academy, pada Januari 2014. Kini, dia terikat kontrak di Stadion Etihad hingga Juni 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Star
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.