Kompas.com - 15/09/2016, 03:58 WIB
Sergio Aguero mencetak gol dari titik penalti saat Manchester City menjamu Borussia Moenchengladbach pada pertandingan Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (14/9/2016). PAUL ELLIS/AFPSergio Aguero mencetak gol dari titik penalti saat Manchester City menjamu Borussia Moenchengladbach pada pertandingan Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (14/9/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Sergio Aguero tampil gemilang saat Manchester City menang 4-0 atas Borussia Moenchengladbach pada pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (14/9/2016) atau Kamis dini hari WIB. 

Striker asal Argentina itu mencetak tiga dari empat gol kemenangan timnya. Satu gol City lainnya ke gawang Moenchengladbach dibukukan pengganti Aguero pada laga ini, Kelechi Iheanacho. 

Berdasarkan catatan UEFA, City memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 58 persen. Dari segi peluang, mereka memiliki 20 dan Moenchengladbach mempunyai 3 kesempatan.

Laga baru bergulir sembilan menit, City langsung memimpin 1-0. Memanfaatkan umpan datar Aleksandar Kolarov, Aguero dengan cekatan menyambar bola di mulut gawang.

Gol ini merupakan yang ke-300 sepanjang karier Aguero di dunia sepak bola, sekaligus menjadi rekor kebobolan tercepat bagi Moenchengladbach di ajang Liga Champions.

Berselang empat menit kemudian, kerja sama apik Kevin De Bruyne, Aguero, dan Ilkay Guendogan di kotak penalti Moenchengladbach nyaris menambah keunggulan tuan rumah. Namun, kiper Yann Sommer tampil sigap mementahkan tembakan Guendogan.

Pada menit ke-28, Aguero membukukan gol keduanya lewat titik putih setelah Guendogan dijatuhkan oleh Christoph Kramer di kotak penalti. Sepakan terukur Aguero ke sisi kiri bawah gawang Moenchengladbach cukup untuk mengecoh Sommer.

Die Fohlen akhirnya mengancam penjaga gawang City, Claudio Bravo, pada menit ke-42. Sepakan keras Lars Stindl memaksa Bravo berjibaku menepisnya.

Hingga turun minum, skor 2-0 untuk City tetap tidak berubah.

Memasuki 45 menit kedua, City tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-50, Aguero nyaris mencetak trigol. Akan tetapi, sepakan dia dari dalam kotak 12 pas masih mampu digagalkan Sommer.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.