Kompas.com - 14/09/2016, 11:02 WIB
Ekspresi manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dalam pertandingan pembukan Premier League melawan  Hull City di KCOM Stadium, Sabtu (13/8/2016). Lindsey PARNABY / AFPEkspresi manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dalam pertandingan pembukan Premier League melawan Hull City di KCOM Stadium, Sabtu (13/8/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Claudio Ranieri mengklaim bahwa dirinya sempat diminati oleh Manchester City pada musim panas 2007.

Ketika itu, Man City tengah mencari manajer baru untuk menggantikan Stuart Pearce. Pilihan jatuh kepada Ranieri, yang riwayat kariernya diwarnai pengalaman menangani Chelsea.

Hanya, tim berjulukan The Citizens belum bisa bergerak leluasa karena rencana akuisisi saham oleh Thaksin Shinawatra.

"Manchester City menginginkan saya. Namun, pemilik baru menunda untuk merampungkan negosiasi. Hal ini memberikan ruang bagi Juventus masuk dan Anda tidak bisa menolak klub seperti mereka," kata Ranieri.

Man City akhirnya mengalihkan pilihan ke Sven Goran-Eriksson. Pemilik nama terakhir hanya bertahan satu tahun di Stadion Etihad.

Adapun di Juventus, Ranieri bertahan selama dua tahun. Dia dipecat seiring rentetan hasil minor pada musim 2008-2009.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak dimungkiri Ranieri, perselisihan antara dirinya dengan manajemen turut melatarbelakangi pemecatan ketika itu.

"Strategi transfer dibuat oleh saya, Direktur Olahraga Alessio Secco, dan Direktur Umum Jean Claude Blanc. Namun, kesalahan dilimpahkan kepada saya seorang," ujar Ranieri.

Singkat cerita, Ranieri berlabuh di Leicester City pada Juli 2015. Tim berjulukan The Foxes menjadi titik tertinggi karier Ranieri dengan kesuksesan menjuarai Premier League 2015-2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.