Kompas.com - 13/09/2016, 04:45 WIB
Pelatih Eduard Tjong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pemain Indonesia U-19 pada latihan di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Sabtu (10/9/2016) sore. Dok. Timnas U-19Pelatih Eduard Tjong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pemain Indonesia U-19 pada latihan di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Sabtu (10/9/2016) sore.
|
EditorFerril Dennys
HANOI, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Eduard Tjong, mengaku puas dengan penampilan timnya. Namun, Edu, sapaan Eduard Tjong, mengatakan masih perlu mengoreksi sisi pertahanan yang digalang Bagas Adi Nugroho dkk.

Pada pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-19 2016, Indonesia ditundukkan oleh Myanmar 2-3 di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Senin (12/9/2016).

Meskipun kalah, perjuangan Pandi Lestaluhu dkk dianggap Edu layak diacungi jempol. Salah satu yang dipuji pelatih berusia 44 tahun itu menyoal semangat bertarung yang ditampilkan anak asuhnya.

"Saya puas dan mengapresiasi kinerja para pemain. Mereka pede, cepat, dan tak kenal lelah berjuang hingga akhir laga," ucap Edu pascalaga.

 
"Masih ada empat laga. Kami masih berpeluang dan harus lebih fokus. Ya, salah satunya kami akan membenahi performa lini belakang," katanya.
 
Sementara itu, penyerang Indonesia U-19, Sandi Pratama, mengakui bahwa timnya belum memiliki penyelesaian akhir yang oke. Pada laga tersebut, pemain asal PS Bangka itu mencetak gol kedua tim Garuda Muda.
 
"Kami meminta maaf belum bisa memberikan kemenangan. Tetapi, kami sudah berjuang maksimal dan punya banyak peluang, hanya saja gagal mencetak gol," kata Sandi.

Kini, Indonesia masih menyisakan empat laga (vs Thailand, Australia, Laos, Kamboja). Terdekat, Indonesia U-19 akan melawan Thailand di Stadion Hang Day, Hanoi, Rabu (14/9/2016). (Segaf Abdullah)

Kompas TV Persiapan Timnas Indonesia di Vietnam
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.