Kompas.com - 05/09/2016, 16:44 WIB
|
EditorFerril Dennys

SOLO, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Malaysia, Ong Kim Swee, berharap suporter Indonesia bisa memenuhi Stadion Manahan Solo saat melawan tim nasional Indonesia pada Selasa (6/9/2016).

Kim Swee ingin mentalitas bertandang pasukannya lebih teruji jelang tampil di Piala AFF 2016 pada 19 November hingga 17 Desember 2016.

Di Piala AFF nanti, Harimau Malaysia berada di Grup B bersama Myanmar, Vietnam, dan pemenang dari babak kualifikasi. Semua laga pada babak penyisihan akan digelar di Thuwunna YTC Stadium, Yangon, Myanmar.

"Saya harap pendukung Indonesia akan memenuhi stadion. Saya percaya pertandingan melawan Myanmar dalam Piala AFF 2016 nanti, stadion juga akan dipenuhi suporter lawan," kata Kim Swee seperti dikutip dari Utusan, Senin (5/9/2016).

"Laga ini uji coba ini memberi pengalaman yang cukup baik sebelum kami melawan Myanmar," lanjut pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Terkait melawan Indonesia, Kim Swee mengaku mewaspadai pasukan Alfred Riedl yang diisi pemain muda. "Saya percaya Indonesia juga melakukan transisi seperti kami dengan masuknya beberapa pemain muda. Namun, saya percaya permainan mereka dengan kami tidak banyak beda karena masih ditangani oleh Alfred Riedl yang sudah lama bersama Indonesia," ulasnya.

Setelah melawan Indonesia, Kim Swee menginginkan Harimau Malaysia melakoni 2 laga persahabatan sebelum terjun ke Piala AFF 2016. Kemungkinan besar Malaysia akan melawan Korea Utara dan Hong Kong .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.