Kompas.com - 05/09/2016, 10:40 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com — Gelandang Persib Bandung, Zulham Zamrun, berharap Stadion Manahan, Solo, bisa dipadati oleh penonton saat Indonesia beruji coba melawan Malaysia, Selasa (6/9/2016).

Menurut Zulham, kehadiran suporter sangat dinantikan oleh para pemain karena motivasi bermain akan semakin bertambah dengan dukungan yang diberikan oleh para pendukung.

Terlebih lagi, lawan yang akan dihadapi kali ini adalah timnas Malaysia.

"Saya berharap suporter kembali seperti dulu ketika setiap laga timnas Indonesia selalu dipenuhi ribuan suporter Indonesia," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 54 ini, Minggu (4/9/2016).

Zulham menuturkan, sebelum bergabung dengan timnas Indonesia, ia sudah mempersiapkan diri dengan menjalankan program latihan di skuad Maung Bandung.

Karena itu, walau waktu persiapan yang cukup mepet, pemain asal Ternate ini merasa optimistis bisa tampil maksimal saat pertandingan perdana bagi timnas setelah pencabutan sanksi dari FIFA.

"Buat saya, persiapan tim yang hanya dua hari berkumpul dan langsung melakukan uji coba tidak cukup untuk sekelas tim nasional," ucapnya.

"Namun, secara pribadi saya siap untuk beruji coba karena jauh hari mempersiapkan diri bersama tim Persib dari segi kebugaran," ucapnya.

Selain Zulham, Persib juga mengirimkan pemain belakang Rudolf Yanto Basna. Pemain asal Papua ini sudah berangkat lebih dulu dari Bandung dan absen pada laga uji coba Persib kontra Progresif FC, Sabtu (3/9/2016). (Fifi Nofita)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.