Kontestan Piala Afrika 2017 Sudah Lengkap

Kompas.com - 05/09/2016, 07:05 WIB
Aksi bek Pantai Gading dan Manchester United, Eric Bailly (kanan), saat mengawal pergerakan Mohamed Bangura dari Sierra Leone dalam duel Kualifikasi Piala Afrika di Stade de la Paix, Bouake, Sabtu (3/9/2016). ISSOUF SANOGO/AFPAksi bek Pantai Gading dan Manchester United, Eric Bailly (kanan), saat mengawal pergerakan Mohamed Bangura dari Sierra Leone dalam duel Kualifikasi Piala Afrika di Stade de la Paix, Bouake, Sabtu (3/9/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BOUAKE, KOMPAS.com - Fase Kualifikasi Piala Afrika 2017 telah selesai. Lima belas negara memastikan lolos untuk mendampingi Gabon yang telah memastikan terlebih dahulu sebagai tuan rumah.

Tahap kualifikasi pentas antarnegara terakbar Afrika ini memasuki hari pertandingan penutup pada Sabtu-Minggu (3-4/9/2016).

Skor imbang 1-1 yang diraih Pantai Gading saat menjamu Sierra Leone cukup mengantar Gervinho cs melaju ke Gabon 2017. Sang juara bertahan Piala Afrika finis sebagai pemuncak klasemen Grup I.

Piala Afrika akan akan berlangsung pada 14 Januari-5 Februari 2017. Sejumlah klub Eropa dipastikan akan terganggu turnamen tersebut karena harus merelakan pemain andalan untuk membela negaranya masing-masing.

Sebanyak 16 peserta putaran final Piala Afrika 2017 terdiri atas tuan rumah (Gabon), kuota 13 juara fase grup kualifikasi, serta 2 tim runner-up terbaik.

Mereka terbagi atas empat grup yang berisikan masing-masing empat negara. 

Pengundian peserta per grup akan dilakukan pada 19 Oktober 2016 di Libreville, Gabon. (Beri Bagja) 

Berikut peserta putaran final Piala Afrika 2017: Gabon (tuan rumah); Tunisia, RD Kongo, Mali, Burkina Faso, Guinea-Bissau, Maroko, Mesir, Ghana, Pantai Gading, Aljazair, Senegal, Zimbabwe, Kamerun (juara grup); Uganda dan Togo (runner-up terbaik).

Hasil pertandingan terakhir Piala Afrika 2017, Sabtu-Minggu (3-4/9/2016)

Grup A: Togo 5-0 Djibouti, Tunisia 4-1 Liberia

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X